Serem, Kabarnya Ada Nelayan Disembunyikan Mahluk Gaib

Nelayan asal Sulawesi yang baru beberapa bulan menetap di Sungailiat Bangka itu, terdampar di sebuah tempat di Pangkalpinang

Serem, Kabarnya Ada Nelayan Disembunyikan Mahluk Gaib
IST
Upik (21) Nelayan Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Fery Laskari

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Hampir sebulan menghilang dan dikabarkan disembunyikan mahluk halus, akhirnya Upik (21), ditemukan.

Nelayan asal Sulawesi yang baru beberapa bulan menetap di Sungailiat Bangka itu, terdampar di sebuah tempat di Pangkalpinang, Jumat (24/3/2017).

"Upik, nelayan yang hilang di Muara Air Kantung Sungailiat tempohari, hari ini sudah ditemukan," kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Ridwan kepada Bangka Pos Group, Jumat (24/3/2017) malam.

Upik ditemukan warga Pangkalpinang. Saat itu korban diduga mencoba bunuh diri. Namun Ridwan tak menjelaskan bagaimana, kronologis upaya bunuh diri maupun proses penemuan korban.

"Saat itu Upik mencoba bunuh diri, namun berhasil diselamatkan warga Pangkalpinang. Kemudian oleh warga, Upik dibawa ke RSUD Pangkalpinang," kata Ridwan.

Sementara itu info pertama soal penemuan  Upik diketahui Ridwan dari sebuah forum online iklan jual beli di Bangka. Seorang anggota forum memposting foto Upik, dan soal penemuan pria tanpa identitas yang dimaksud.

"Soal keberadaan Upik diketahui melalui forum iklan online. Pihak keluarga kemudian mendatangi RSUD Pangkalpinang dan keluarga menyatakan bahwa memang benar itu adalah Upik," kata Ridwan.

Sebelumnya disebutkan, seorang pria misterius tiba-tiba melompat dari perahu nelayan milik juragannga yang baru saja merapat di Muara Perkasa Airkantung Sungailiat, Selasa (28/2/2017) dinihari.

Tanpa sebab, pria ini berlari kencang ke sepadan pantai, menuju arah Rambak Sungailiat. Warga pun kemudian mengejarnya, namun kehilangan jejak.

Orang-orang kemudian menduga, Upik dihalusinasi mahluk halus si hantu laut. Percaya atau tidak, tergantung keyakinan masing-masing.

Yang jelas, tingkah aneh Upik, pria asal Sulawesi yang baru beberapa hari bekerja pada juragan kapal nelayan, Saepudin itu, sempat menjadi teka-teki, walau sejumlah 'orang pintar' dikerahkan.

Penulis: ferylaskari
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved