Breaking News:

Inilah Lawan UJi Coba Timnas Indonesia U-22, Termasuk Real Madrid

Selama berada di Spanyol, Timnas Indonesia U-22 juga membidik lima uji coba. Jadwal sementara, lima partai ekshibisi anak asuh Luis Milla

Editor: Edy Yusmanto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Tim Nasional Indonesia U22 Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Myanmar pada pertandingan persahabatan antara Indonesia U22 vs Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Timnas Indonesia U22 kalah dari Myanmar dengan skor 1-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

POSBELITUNG.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berencana melakoni laga uji coba melawan klub Bundesliga, Hertha Berlin, pada Juni 2017 mendatang. Sebelumnya atau mulai 15 April 2017, Evan Dimas dkk bakal melakukan pemusatan latihan di Negeri Matador, Spanyol.

Selama berada di Spanyol, Timnas Indonesia U-22 juga membidik lima uji coba. Jadwal sementara, lima partai ekshibisi anak asuh Luis Milla adalah melawan klub China, Evergrande, pada 22 April 2017; Fuenlabrada pada 30 April 2017, Kosta Rika U-20 pada 30 April 2017, Valencia atau Real Madrid B pada 2 Mei 2017, dan Levante atau El Che.

Sebelum kembali ke Tanah Air, pasukan Luis Milla juga akan berlaga pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku Azerbaijan, 12-22 Mei 2017. "Kami akan kembali ke Indonesia setelah ISG sembari menunggu kepastian uji coba kontra Hertha Berlin," kata Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, tanggal pasti latih tanding Timnas Indonesia U-22 dengan Hertha Berlin belum bisa dipastikan. Namun, ia menyebut, pertandingan tidak akan berlangsung di Pulau Jawa. "Yang jelas, partai menghadapi Hertha Berlin digelar pada bulan puasa di Bali," terangnya.

Pengesahan regulasi

Terpisah, Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, akhirnya buka suara mengenai kepastian pengesahan regulasi Liga 1. Ia mengatakan, aturan final soal kompetisi kasta teratas di Indonesia itu bakal ditentukan pada 30 Maret 2017.

Regulasi PSSI untuk Liga 1 memang ada perubahan setelah ada kebijakan penambahan pemain asing berstatus marquee player alias bintang berharga mahal. Sebelumnya, aturan tentang kuota pemain asing per klub adalah dua pemain non-Asia + satu satu pemain Asia.

"Kami akan mengundang perwakilan tim Liga 1 pada 29-30 Maret 2017. Kami bakal menyepakati regulasi final untuk kompetisi Liga 1," ucap Ade.

Dalam kesempatan tersebut, PSSI sekaligus akan menentukan aturan mengenai penggunaan amunisi U-23 dan batasan usia pemain. Menurutnya, regulasi memainkan pemain muda di setiap tim Liga 1 tidaklah berubah.

"Liga 1 bergulir pada 15 April 2017. Setiap tim tetap harus memiliki lima pemain U-23. Tiga di antaranya wajib bermain minimal selama 45 menit. Tim yang penggawa mudanya dipanggil untuk memperkuat Timnas harus mencari pemain U-23 lain," pungkas Ade. (tribunjateng/juara.net)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved