Breaking News:

Saat Ahok dan Tim Geopark Belitong Bertemu, Ini yang Dibicarakan

Kesempatan ini akhirnya dimanfaatkan Residence Geologist di Badan Pengelola Geopark Belitong Veri Yadi dan geologist ITB 81 Oki Oktariadi

Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Veri Yadi dan Oki Oktariadi dari Tim Geopark Pulau Belitong saat berbincang-bincang dengan Ahok soal Geopark di RM Ayung B.B, kawasan Pantai Serdang, Kecamatan Manggar, Beltim, Kamis (6/4/2017). (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Kepulangan Ahok selama seharian di Beltim diketahui juga bersamaan dengan kegiatan Tim Geopark Pulau Belitong di Belitung Timur, Kamis (6/4/2017).

Kesempatan ini akhirnya dimanfaatkan Residence Geologist di Badan Pengelola Geopark Belitong Veri Yadi dan geologist ITB 81 Oki Oktariadi untuk berbincang dengan Ahok di RM Ayung BB, kawasan Pantai Serdang Kecamatan Manggar, Beltim.

Ahok tampak antusias pada perbincangan tersebut.

"Kami sebenarnya berusaha menawarkan kepada beliau tentang konsep Geopark ini. Kami berusaha menggandeng sebanyak mungkin pihak untuk sosialisasi Geopark dan kebetulan Pak Ahok pernah 'bermain' di destinasi wisata di Bukit Batu, Kecamatan Damar, kami berharap ada sinergi," kata Veri Yadi kepada Pos Belitung usai makan siang tersebut.

Veri menilai, Bukit Batu cukup layak dikembangkan sebagai bagian dari Geopark Belitong.

Baca: Ahok Peluk Lelaki Ini saat Pulang Kampung, Siapa Dia?

Karakteristiknya adalah batuan termuda yang ada di Pulau Belitung.

"Yang tertua itu Tanjungpandan Granit, yang kedua itu yang ada di Selatan, Batu Baginda. Yang terakhir itu adalah Bukit Batu yang ada di Burong Mandi," ujar Veri.

Veri mengatakan, Ahok sangat tertarik dan mendukung konsep geopark tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved