Breaking News:

Calon Polisi dari Beltim Diverifikasi Disdukcapil, Dindik dan Dinkes

Selain melakukan verifikasi, Pabanrem juga memberikan arahan dan melakukan pengecekan ulang fisik seluruh calon peserta.

IST
Caption: Calon anggota Polri saat melakukan verifikasi data di hadapan Disdukcapil, Dindik, dan Dinkes Beltim, di aula Patriatama Mapolres Beltim, Jumat (7/4/2017). (IST) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Panitia Pembantuan Penerimaan (Pabanrem) anggota Polri tahun 2017 di Polres Belitung Timur (Beltim), mengumpulkan puluhan pendaftar rekrutmen anggota Polri 2017 dari Belitung Timur, Jumat (7/4/2017).

Setidaknya 30-an peserta rekrutmen dikumpulkan di aula Patiratama, Mapolres Beltim guna verifikasi data pribadi terkait kependudukan, pendidikan, dan kesehatan.

Pihak Disdukcapil Beltim, Dindik, dan Dinkes Beltim dilibatkan dalam proses verifikasi ini.

"Verifikasi ini maksudnya agar saat pemeriksaan di Polda nantinya tidak akan menjadi masalah karena di sana kan akan diverifikasi lagi," ujar Kasat Sumda Polrea Beltim AKP Agus Handoko mewakili Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, Jumat (7/4/2017)

Selain melakukan verifikasi, Pabanrem juga memberikan arahan dan melakukan pengecekan ulang fisik seluruh calon peserta.

Pengecekan dimaksudkan untuk mewujudkan ketransparanan, diantaranya pengukuran tinggi badan.

Agus menyatakan, slogan penerimaan anggota Polri tahun 2017 ini tetap menerapkan slogan "Betah" yang merupakan akronim dari Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis.

"Dengan adanya verifikasi ini jelas kita semua akan mengetahui data yang jelas dan lengkap. Karena di Polda nantinya juga tetap akan dilakukan hal serupa. Jadi ini dilakukan guna memperlancar proses mereka di Polda nantinya, dan di Polda jika memang ada yang salah mereka tetap akan dipulangkan," ujarnya.

Selain itu, Agus mengatakan penerimaan anggota Polri 2017 saat ini sebenarnya lebih berpihak pada putra daerah.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved