Katanya Surplus, Tapi Mati Listrik Hingga Seharian, Warga Kesal Kesulitan Beraktivitas

"Katanya Suplus, tapi kenapa hari ini listrik mati seharian. Katanya tidak bakalan mati listrik lagi, tapi hari ini kenapa masih ada pemadaman dari...

Katanya Surplus, Tapi Mati Listrik Hingga Seharian, Warga Kesal Kesulitan Beraktivitas
IST
Ilustrasi foto lilin 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- "Katanya Suplus, tapi kenapa hari ini listrik mati seharian. Katanya tidak bakalan mati listrik lagi, tapi hari ini kenapa masih ada pemadaman dari pagi sampai sekarang (pukul 18.40 WIB)."

Begitulah ucapan seorang warga yang menuai kekesalan lantaran kondisi listrik di beberapa wilayah di Belitung mengalami padam total, Sabtu (15/4/2017).

Beberapa kawasan diantaranya Desa Air Ketekok, dan Kelurahan Lesung Batang, Desa Iak Rayak serta Kelurahan Pangkallalang tak bisa menikmati layanan PNS sejak pukul 9.00 WIB.

Akibatnya warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak, gosok baju/menyetrika dan bahkan kesulitan mandi serta kesulitan lainnya.

"HP (handphone) mati semua gak dicharge, kondisi sudah gelap mau mandi tidak bisa tidak ada listrik. Ada anak kecil lagi di rumah, kan kasihan anak kecil gelap-gelapan," kata Arya kepada posbelitung.com, Sabtu (15/4/2017).

Menurut warga Air Ketekok ini, pemadaman listrik tersebut tidak seharusnya terjadi.

Pasalnya pihak PLN sempat menyampaikan bahwa kondisi listrik di Belitung sudah suplus.

"Ini sudah seharian listik padam, kita mau ngapa-ngapain kan susah. Lagian pemberitahuan pemadaman sebelumnya tidak tau, seharusnya pemberitahuan dulu jadi masyarakat bisa siap-siap. Kalau kondisi sekarang kan bingung, alasannya pemadaman tidak tau," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved