Breaking News:

Polisi Menyamar Jadi Ini untuk Mendekati dan Maringkus Pelaku Pencurian

Tim Buser Satreskrim Polres Belitung mengamankan pelaku di Kawasan Hutan Air Malik, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tersangka SU saat diamankan di Polres Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Polisi harus melakukan penyamaran sebagai juragan tanah untuk membongkar kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka SU (31) bersama komplotannya.

Tim Buser Satreskrim Polres Belitung mengamankan pelaku di Kawasan Hutan Air Malik, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

"Awalnya kami dari laporan korban (Asmui). Kami lakukan pendalaman, dan dari informasi pelaku adalah pengembala kambing di dalam hutan itu," kata Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Robby Ansyari kepada posbelitung.com.

Setidaknya dua orang polisi melakukan penyamaran untuk mendekati pelaku pencurian ini.

Setelah melakukan perkenalan panjang antara polisi yang menyamar dan pelaku, akhirnya pelaku berhasil diciduk oleh tim buser.

"Habis itu kami ciduk, dan langsung introgasi dan akhirnya kami menemukan barang bukti yang telah dicuri oleh pelaku," ujarnya.

Diketahui korban dari kasus pencurian komplotan ini adalah Muhammad Nurly (43) warga Jalan Piak Aik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Komplotan ini mencuri barang berharga berupa laptop merek Acer dan satu unit gadget merek Samsung, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketika itu korban mencuri barang-barang tersebut dibantu oleh tersangka berinisial IN (24) dan PA (17).

Sedangkan dari korban Asmui (33), warga Dusun Air Mirah, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, tersangka mencuri satu set mesin pemotong kayu. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved