Breaking News:

Pulang Ikuti Touring, Pemotor Alami Laka Tunggal, Satu Tewas dan Satu Patah Tangan

Selesai touring, kawanan ini kembali ke Bangka. Namun malang, sebelum tiba di rumah, dua diantaranya jadi korban lakatunggal.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Ilustrasi. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX BN 6108 QA, Riki, merenggang nyawa usai mengikuti touring.

Sedangkan teman yang duduk di bocengan, Rahmad Susanto alias Putra, patah tulang tangan.

Keduanya jatuh dari sepeda motor, Rabu (26/4/2017) shubuh di Jl Raya Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Bangka, usai menjalani touring di Palembang Sumsel.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kabag Ops Kompol S.Sophian dikonfimasi Bangka Pos Group, Rabu (26/4/2017) malam, mengatakan, kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Namun dia memastikan, hasil olah TKP di lapangan kejadian tersebut kategori kecelakaan tunggal (Laka Tunggal).

"Laka tunggal ini terjadi di desa Bakam, tepatnya di depan Masjid Desa Dalil, sekitar jam 03.00 WIB," katanya.

Kejadian berawal saat korban bernama Riki mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BN 6108 QA.

Saat itu duduk di boncengan, rekannya bernama Rahmad Susanto alias Putra.

Sedangkan di belakang motor ini, ada motor lain, yang juga teman korban, melaju iring-iringan, yaitu Yamaha Jupiter yang ditunggangi Sona dan Toni.

"Dua orang temannya (motor di belakang) dikemudikan Sona, bersama Toni, yang menggunakan kendaraan lain, yang juga Yamaha Jupiter MX. Mereka ini baru pulang mengikuti touring Yamaha di Palembang," katanya.

Selesai touring, kawanan ini kembali ke Bangka. Namun malang, sebelum tiba di rumah, dua diantaranya jadi korban lakatunggal.

"Selesai touring Yamaha, mereka pulang ke Bangka. Sampai di Pelabuhan Muntok, sekitar pukul 00.00 WIB dan mereka langsung mengendarai motor bermaksud kembali ke rumah, Namun sesampainya di Desa Dalil sekitar pukul 03.00, motor yang ditunggani Riki dan Putra terjatuh," katanya.

"Riki dan Rahmad Susanto alias Putra tiba-tiba terjatuh. Keduanya kemudian dibawa ke Pukesmas Bakam, namun pengendara Jupiter MX BN 6108 QA (Riki) dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan temannya Rahmad Susanto alias Putra mengalami patah tangan kemudian di rujuk ke RSUD Sungailait," katanya.

Penulis: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved