Breaking News:

Dahayu K Putra Terpilih Jadi Ketua Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Babel

Musda tersebut dihadiri oleh Pimpinan FSP3 Pusat Ahmad Sudibyo dan Sekjen FSP3 Pusat Ahmad Mundzi, DPD Serika Pekerja tingkat Provinsi Babel dan...

Penulis: Dedi Qurniawan |
IST
Foto bersama saat Musda SPFPP Babel di Gedung Serbaguna, Kecamatan Kelapakampit, Belitung Timur, Kamis (27/4/2017) kemarin. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Dahayu K Putra terpilih menjadi Ketua Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (FSP3)Bangka Belitung 2017-2022.

Dahayu K Putra terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) FSP3 Babel yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Kelapa Kampit, Kamis (28/4/2017) kemarin.

Wakil Ketua II FSP3 Babel Azwar Effendi (Mhemed) mengatakan Musda tersebut berjalan lancar.

"Walaupun ada sejumlah interupsi tapi bisa terlaksana dengan baik dan diterima oleh semua peserta Musda," kata Mhemed kepada Pos Belitung, Jumat (28/4/2017).

Adapun pengurus lain yang terpilih adalah, Jumadin sebagai Wakil Ketua I dan Azwar Effendi sebagai Wakil Ketua II.

Sementara Sekretaris dijabat oleh Edi Marwan dengan Wakil Sekretaris Agus Tiryawan dan Bendahara dijawbat oleh Tri Winardi.

Mhemed menilai isu kesejahteraan pekerja pertanian perkebunan di Babel tetap menjadi isu utama yang mesti diperjuangkan.

"Dalam kepengurusan yang baru ini, kami merekomendasikan visi-misi berupa soliditas pengurus untuk memperjuangkanaspirasi FSP3. Komunikasi dengan semua pihak yang berkepentingan juga akan kami tekankan. Isu yang masih menjadi fokus perhatian dari serikat pekerja adalah soal peningkatan kesejahteraan pekerja, " ujar Mhemed.

Musda tersebut dihadiri oleh Pimpinan FSP3 Pusat Ahmad Sudibyo dan Sekjen FSP3 Pusat Ahmad Mundzi, DPD Serika Pekerja tingkat Provinsi Babel dan kabupaten/kota di Babel, hingga Pengurus Unit Kerja (PUK) Perkebunan dari seluruh Babel.

Hadir pula Dinas Tenaga Kerja Pemprov Babel, Pemkab Belitung dan Belitung Timur, hingga unsur Muspida Kabupaten Beltim dan Kecamatan Kelapa Kampit.

"Semoga kepengurusan yang baru ini dapat membuat serikat pekerja di bidang perkebunan dan pertanian se-Babel dapat lebih solid," ujarnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved