Breaking News:

Belitung Bakal Terapkan Kartu Identitas Anak

Kondisi ini karena SKPD di bawah kepemimpinan Hotmaria Ida itu, telah mencapai standar nasional kepemelikan akte kelahiran.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Edy Yusmanto
Belitung Bakal Terapkan Kartu Identitas Anak - kartu-identitas-anak_20170503_191140.jpg
IST
Caption Contoh Kartu Indentitas Anak (KIA) tampak depan dan belakang.
Belitung Bakal Terapkan Kartu Identitas Anak - kartu-identitas-anak_20170503_191101.jpg
IST
Caption Contoh Kartu Indentitas Anak (KIA) tampak depan dan belakang.

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung dicanangkan sebagai kabupaten penyelenggara program Kartu Identitas Anak (KIA).

Kondisi ini karena SKPD di bawah kepemimpinan Hotmaria Ida itu, telah mencapai standar nasional kepemilikan akte kelahiran. Pada 2016 setiap kabupaten harus mencapai angka 77 persen dan 2017 naik menjadi 80 persen.

"Kami pada 2016 sudah mencapai 87 persen dan update terakhir sekarang sudah 89,5 persen. Jadi kita sudah mendapat tiket untuk menyelenggarakan KIA ini," ujar wanita yang akrab disapa Ida itu saat ditemui posbelitung.com, Rabu (3/5/2017) usai menggelar pertemuan dengan Asisten I Setda Belitung bersama pengusaha di ruang sidang bupati.

Bentuk fisik dari KIA mirip dengan KTP Elektronik tetapi berwarna merah muda (pink). Lalu, pada elemen data mencakup nama kepala keluarga, nama orangtua, nomor akte kelahiran serta data pendukung umum lainnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved