Breaking News:

Siswa-siswi SMAN 1 Tanjungpandan Sabet Gelar Bujang Dayang Tanjungpandan 2017

Sementara pemenang Bujang Dayang Tanjungpandan dimenangkan oleh siswa siswi asal SMAN 1 Tanjungpandan yakni...

Penulis: Ardhina Trisila Sakti |
Pos Belitung/Ardhina Trisila Sakti
Bujang Dayang Tanjungpandan Barata Yudian Gozele (16) dan Elisa Agnes Gunadi (15) saat berfoto bersama Marzuki Kepala Camat, Kecamatan Tanjungpandan, Rabu (3/5). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Ardhina Trisila Sakti

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Malam pukul 20.00 WIB muda-mudi Tanjungpandan memadati pelataran Kecamatan Tanjungpandan sembari bersorak saat menyaksikan pemilihan Bujang Dayang Tingkat Kecamatan Tanjungpandan 2017.

Lima belas pasang bujang dayang yang didominasi dari kalangan siswa siswi SMA dan SMK Tanjungpandan ini memperkenalkan diri mereka melalui berbalas pantun sekaligus mempromosikan tempat wisata Belitong.

Ketua Panitia Pemilihan Bujang Dayang Tanjungpandan sekaligus Camat Tanjungpandan Marzuki menuturkan proses penjaringan putera puteri terbaik Belitung dari area wilayah Tanjungpandan telah dilakukan sejak 1 April 2017.

Tercatat 100 peserta yang mendaftar namun hanya ada 54 orang yang terjaring setelah melalui tahap seleksi yang mensyaratkan tinggi badan peserta dengan tinggi minimal 158 cm untuk peserta dayang dan 165 cm untuk peserta bujang.

Jumlah peserta yang terseleksi kemudian dikerucutkan kembali menjadi lima belas pasang bujang dayang Tanjungpandan.

"Walau malam ini akan terpilih Bujang Dayang Tanjungpandan, namun lima belas pasang bujang dayang akan kita kirimkan pada seleksi bujang dayang tingkat Kabupaten. Jadi belum tentu yang menang malam ini jadi yang terhebat di kabupaten dan seluruh finalis bisa belajar pada malam hari ini, masih ada waktu," ujar Marzuki saat sambutannya di depan ratusan penonton, Rabu (3/5).

Sementara pemenang Bujang Dayang Tanjungpandan dimenangkan oleh siswa siswi asal SMAN 1 Tanjungpandan yakni Barata Yudian Gozele (16) dan Elisa Agnes Gunadi (15).

Keduanya tampak kewalahan saat menerima ajakan berfoto dari keluarga dan kerabat usai terpilih memegang tongkat kemenangan Bujang Dayang Tanjungpandan.

"Yang pasti tetap berlatih untuk menambah pengetahuan, lebih percaya diri dan tetap semangat untuk hadapi kompetisi Bujang Dayang tingkat kabupaten Belitong," ujar Elisa.

Sementara Barata yang digadang menjadi pemenang bujang Tanjungpandan turut merasa bahagia berkesempatan mencoba ajang pemilihan bujang dayang.

Tambah teman sekaligus berlatih public speaking menjadi kesan yang tak terlupakan bagi remaja kelahiran 21 September 2000 ini.

"Pertama sih gak ada keinginan ikut ini tapi setelah sekolah ngedata, aku gak mau menyia-nyiakan kesempatan. Terpilih menang seperti ini rasanya senang dan tidak menyesal ambil keputusan," urai Barata.

Lima belas pasang Bujang Dayang Tanjungpandan selanjutnya akan mengikuti seleksi Bujang Dayang di tingkat Kabupaten pada 10-13 Mei 2017 di Tanjungpendam.

Malam puncak akan memilih Bujang Dayang Belitong 2017 untuk menjadi duta wisata.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved