Breaking News:

Petir Mengamuk Hantam 12 Rumah Warga di Kampung Ahok

Dia pun menggambarkan bagaimana ganasnya petir itu menghantam seisi rumah didiami warganya yang bernama Usmadi itu

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Rusmiadi
Istimewa
Rumah warga disambar petir, di Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POS BELITUNG.COM - "Bledaaarr! Amukan petir menghantam belasan rumah di wilayah Teberong, Dusun Air Dekat, Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur (Beltim), Kamis (11/5) sekitar pukul 02.57 WIB atau menjelang subuh kemarin.

Akibatnya, sebanyak 12 unit Kwh meter milik rumah warga sekitar jebol dan rusak. Tak hanya itu, bagian dalam satu unit rumah warga lainnya luluh lantak dihantam gejala alam bermuatan listrik tegangan tinggi tersebut. Demikian dinyatakan oleh Kepala Desa Simpang Pesak Suryanto.

Dia pun menggambarkan bagaimana ganasnya petir itu menghantam seisi rumah didiami warganya yang bernama Usmadi itu.

Petir sampai membuat plafon rumah dari mulai bagian dapur, kamar, hingga hampir seluruh ruang rumah Usmadi, pecah-memecah dan rusak.

Bahkan, sangkin ganasnya, menurut Suryanto, bagian bawah tiang rumah di bagian teras kediaman warganya itu pecah. Lalu petir juga membuat beton yang menjadi pemisah ruang kamar dan dapur Usmadi juga jebol.

Bagian rumah warga disambar petir
Bagian rumah warga disambar petir ()

Selain itu, peralatan elektronik sejumlah rumah warga terdampak pun rusak. "Yang lainnya rusak KWH Meter itu ada 12 rumah. Ada rumah warga yang masih keluarga Pak Ahok, itu kulkasnya rusak, rak piring pecah berhamburan, satu rumah yang rusak parah, itu rumah Usmadi," ujar Suryanto, Kamis (11/5) kemarin.

Petir yang datang bersamaan dengan hujan itu juga mengakibatkan dua dari enam penghuni rumah Usmadi, syok dan menderita luka bakar.

Kedua korban adalah kakak beradik. Masing-masing mengalami lemas dan lebam di bagian punggung, sementara satunya lagi menderita luka bakar di bagian kaki.

Dapur rumah warga disambar petir
Dapur rumah warga disambar petir ()

"Pagi tadi sempat diobat secara kampung (tradisional), itu "dipanggang" dipanasi dengan api kalau dalam bahasa Belitong-nya itu di-uru, mulanya sempat lemas dan di punggungnya ada lebam. Setelah di-uru, kembali pulih dan kami bawa ke rumah sakit. Satu lagi, mengalami luka di kakinya. Alhamdullilah tidak sampai merenggut korban jiwa. Kedua korban dalam kondisi sadar," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved