Breaking News:

Bupati Belitung Terima Penghargaan dari LKNI Pusat

Ia mengatakan, Kabupaten Belitung yang sarat dengan pesona wisata bahari juga memiliki berbagai objek wisata dalam, sejarah dan lainnya.

Penulis: Dede Suhendar
Pos Belitung/Dede Suhendar
Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Pusat memberikan piagam penghargaan Pembina Seni Budaya dan Pariwisata kepada Bupati Belitung Sahani Saleh sebagai tanda pada malam final pemilihan bujang dayang belitong 2017 di Pantai Tanjungpendam, Sabtu (13/5). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh menerima penghargaan sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah yang dipersembahkan oleh Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Simbolis acara ditandai dengan penyematan medali dan penyerahan piagam oleh Ketua Umum LKNI Pusat Drs Totok Sudarwoto.

Menurut Totok, penghargaan itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan motivasi, dinamisasi dan partisipasi masyarakat agar turut serta mengembangkan kesenian, kebudayaan, kearifan lokal serta pariwisata daerah.

"Penghargaan ini memang diterima langsung oleh bupati, tapi secara tidak langsung untuk semua masyarakat Kabupaten Belitung," ujarnya dalam acara Pemilihan Bujang Dayang Belitong.

Ia mengatakan, Kabupaten Belitung yang sarat dengan pesona wisata bahari juga memiliki berbagai objek wisata dalam, sejarah dan lainnya.

Bahkan Belitung yang sebelumnya dikenal sebagai negeri tersembunyi kini melejit seiring meledaknya novel karya Andrea Hirata berjudul Laskar Pelangi.

Seiring perkembangannya, lanjut Totok, kini negeri tersembunyi itu lebih dikenal sebagai negeri laskar pelangi yang menjadi destinasi pariwisata bagi wisman maupun wisnus.

"Saya sebenarnya sudah lama memimpikan ingin ke Belitung ini. Akhirnya karena momennya tepat kami sekaligus menyerahkan penghargaan ini," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved