Kejurda Babel 2017

Ada Bonus Untuk Atlet Berprestasi, Pemprov Babel Siapkan Aturan

Kebijakan menyangkut hadiah atau bonus bagi atlet itu, saat ini sedang disusun dan akan dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Babel.

Ada Bonus Untuk Atlet Berprestasi, Pemprov Babel Siapkan Aturan
Pos Belitung/Dede Suhendar
Atlet cabang olahraga taekowondo putri Kejurda Pelajar VIII 2017 berlaga di Gedung Olahraga Tanjungpandan, Minggu (21/5/2017). 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sedang mempersiapkan sebuah regulasi untuk memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi dan peraih medali.

Kebijakan menyangkut hadiah atau bonus bagi atlet itu, saat ini sedang disusun dan akan dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Babel.

"Sekarang kami sudah punya Perda 13, dari perda itu kami menyebarkan lagi teknis di dalam pergub. KONI, pemda dan DPRD nanti akan rembuk, berapa kekuatan keuangan provinsi untuk memberikan hadiah kepada atlet berprestasi ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Babel, Rahmadi kepada Pos Belitung, Minggu (21/5/2017).

Standar ketentuan bonus yang sudah ditetapkan melalui pergub tersebut menjadi acuan untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi.

"Jadi tidak lagi menjadi turunan, kalau sudah pergub kan berarti sudah legal dan insya Allah 2017 ini selesai," jelasnya.

Dari enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke VIII tingkat Provinsi Babel, setidaknya ada empat cabor andalan yang bisa menjadi andalan Babel saat bertanding di tingkat nasional.

Empat cabor itu adalah atletik, senam, taekwondo, dan voli pasir pantai. Kelanjutan dari kejurda pelajar ini nantinya, atlet terbaik dari yang terbaik akan diberangkatkan ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah.

"Itu nanti event nya bulan September 2017 ini. Kami yakin, empat cabor ini memiliki kemampuan untuk meraih emas di tingkat nasional. Karena saya lihat data, dari tahun ke tahun prestasi atlet-atlet ini terus meningkat," kata Rahmadi.

Lantaran empat cabor tersebut menjadi andalan Babel, lanjut Rahmadi, pihaknya tidak memungkiri akan memberangkatkan enam cabor yang dipertandingkan ini.

"Target di nasional empat cabor tadi saya berani emas. Yang jelas hari ini, saya minta kepada tim pemandu bakat agar bisa secara betul-betul profesional melihat bakat dan minat dari atlet-atlet ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved