Breaking News:

Sepekan Jelang Ramadan, Harga Sembako di Beltim Dilaporkan Stabil

Bukan hanya di pasar, para agen dan distributor sembako serta sayur mayor di Kabupaten Beltim memprediksi harga kebutuhan jelang Bulan Ramadhan...

Penulis: Dedi Qurniawan |
IST
Monitoring harga sembako jelang ramadan di Pasar Gantung, Kecamatan Gantung, Senin (22/5/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sepekan menjelang Ramadan, stok dan harga kebutuhan bahan pokok dilaporkan cukup stabil.

Dari pantauan Tim Monitoring Harga Kebutuhan Bahan Pokok Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Pasar Mekar Jaya Kecamatan Manggar, Pasar Tradisional Gantong Manggar, dan Pasar Tradisional Kelapa Kampit, Senin (22/5) yang dikutip dari siaran pers Diskominfo Beltim, beberapa harga kebutuhan seperti beras, minyak, cabe, dan gula cenderung turun.

Bukan hanya di pasar, para agen dan distributor sembako serta sayur mayor di Kabupaten Beltim memprediksi harga kebutuhan jelang Bulan Ramadhan masih terkendali.

Persediaan di gudangpun dilaporkan cukup hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Semuanya harganya masih standar, malah cabe rawit sekarang sedang anjlok. Kebetulan sekarang pas panen raya cabe kampung (cabe lokal-red), kisaran Rp 55 ribu,” ujar Wwit Dardiri (40), Pemilik Agen WD distributor Sayur Mayur di Kecamatan Manggar, dalam rilis tersebut.

Agen yang sudah tujuh tahun beroperasi tersebut mengakui selama ini sayur mayur yang dipasoknya berasal dari Makasar dan Jakarta.

Ia pun menyebut jika ada kenaikan pada sayur mayur hanya berasal dari bawang putih.

“Bawang putih paling naik, itu pun hanya sedikit paling Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per kilo. Barang kita pesan langsung dikirim,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh agen sembako Aneka Jaya. Ali (47), pemilik toko mengungkapkan persediaan sembako banyak dan harga pun tidak mengalami perubahan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved