Breaking News:

Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Bangka Dituntut Hukuman Mati

Jika nanti tuntutan ini dikabulkan hakim, maka berarti nyawa pelaku pembunuhan ibu dan anak ini bakal berakhir.

Penulis: Fery Laskari |
Bangka Pos/Fery Laskari
Masa dari Lingkungan Nelayan Sungailiat Bangka mengamuk di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Selasa (4/4/2017) siang. Tampak terdakwa Aliong, mengenakan rompi tahanan menghindar dari pukulan keluarga korban.(ferylaskari) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Nasib Aliong benar-benar di ujung tanduk. Jaksa (JPU) Kejari Bangka, Aditia Sulaeman, Selasa (23/5/2017) petang, menuntutnya hukuman mati.

Jika nanti tuntutan ini dikabulkan hakim, maka berarti nyawa pelaku pembunuhan ibu dan anak ini bakal berakhir.

"Adapun hal-hal yang memberatkan, bahwa perbuatan Terdakwa Aliong telah menyebabkan korban, Aura dan Imelda meningggal dunia. Terdakwa juga dianggap berbebelit-belit di persidangan dan tidak ada perdamaian dengan keluarga korban, serta perbuatan terdakwa merasahkan masyarakat," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Aditia Sulaeman membacakan surat tuntutan di muka persidangan, Selasa (23/5/2017) petang.

Jaksa yakin terdakwa melanggar Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Undang-Undang Perlindungan Anak, sehingga tuntutan mati merupakan hal yang pantas baginya.

"Berdasarkan uraian di atas, Pasal ke satu Primer 340 KUHP dan kedua Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlidungan anak. Dengan perintah tetap ditahan," kata Aditia Sulaeman, meminta hakim mengabulkan tuntutan.

‪Dilansir sebelumnya disebutkan, pembunuhan sadis terjadi di Desa Rebo Sungailiat Bangka.

Kedua korban, Imelda (32) dan anaknya, Aura (6), warga Bedeng Akeh Sungailiat tewas dicekik.

Jasad korban kemudian dimasukan dalam karung dan dibenamkan dalam lumpur bekas tambang inkonvensionall (TI) Jl Cendana Desa Rebo Sungailiat.

Jasad korban ditemukan, Selasa (3/1/2017), dua hari setelah kejadian atau setelah pelakunya, Aliong (39), Warga Desa Rebo Sungailiat, ditangkap polisi.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved