Breaking News:

Pemkab Beltim Jamin Kesediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

Yuslih menekankan setidaknya ada tiga poin yang ditekankan pada rapat tersebut yakni, masalah stabilisasi...

Penulis: Dedi Qurniawan |
IST
Suasana Rapat Evaluasi Terkait Kesiapan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Kondusifitas Berbagai Aspek Berkenaan Dengan Kebutuhan Masyarakat di Ruang Rapat Bupati Beltim, Selasa (23/5/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pemerintah Kabupaten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Belitung Timur (Beltim) menyatakan siap menjaga persedian dan kestabilan harga barang kebutuhan saat Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri1438 H/2017 M.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Beltim, Yuslih Ihza saat memimpin Rapat Evaluasi Terkait Kesiapan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Kondusifitas Berbagai Aspek Berkenaan Dengan Kebutuhan Masyarakat di Ruang Rapat Bupati Beltim, Selasa (23/5/2017).

Yuslih menekankan setidaknya ada tiga poin yang ditekankan pada rapat tersebut yakni, masalah stabilisasi harga barang kebutuhan, pengawasan dan pengendalian stok barang, dan penyediaan daging beku.

“Untuk menjaga kestabilan harga kita akan menyiapkan tiga operasi pasar murah. Tahap pertama besok 24 Mei 2017, tahap II 16 Juni 2017 dan Pasar Murah khusus masyarakat kurang mampu,” ujarnya seperti dikutip rilis pers Diskominfo Beltim.

Operasi pasar murah tahap I dan II merupakan kerjasama antara Pemkab Beltim dengan Pemprov Kepulauan Bangka-Belitung serta terbuka bagi masyarakat umum.

Sedangkan untuk pasar murah khusus akan dilaksanakan H-10 untuk sembako dan H-7 untuk daging.

“Sudah kita subsidi kemungkinan Rp 50 ribu perpaket, malah saya minta kalau bisa paketnya sangat terjangkau. Pasar murah saya tegaskan, harga barang harus berada di bawah harga pasar jangan kayak yang tahun kemarin,” ujar Yuslih.

Untuk pengawasan dan pengendalian stok barang, Pemkab Beltim melalui dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan selain membentuk Tim Monitoring Harga juga telah membentuk Tim Inspeksi Pasar.

Tim bertugas mengindentifikasi barang-barang konsumsi kadaluarsa, potensi zat berbahaya dan lisensi halal.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved