Breaking News:

Breaking News

Peristiwa Kebakaran Venue Panjat Tebing Sangat Cepat, Mobil Damkar Datang Api Sudah Padam

Warga Kelubi itu mengatakan, api melalap venue dengan sangat cepat. Bahkan, saat unit damkar datang api telah padam.

Penulis: Dedi Qurniawan |
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Penyidik dari Polres Beltim saat proses identifikasi terbakarnya satu unit venue Boulder Panjat Tebing, kawasan Stadion Utama Belitung Timur, Kecamatan Damar, Selasa (23/5/2017). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Teh Ayi, seorang istri pekerja bangunan ruang fitness di komplek Stadion Utama Belitung Timur, adalah orang yang diketahui pertama kali melihat api melalap Venue Boulder Panjat Tebing, Selasa (23/5/2017) pagi sekitar pukul 9.30 WIB.

Dia menuturkan, api pertama kali diketahui ketika ia hendak kembali ke tempat ia menginap (tak jauh dari venue panjat tebing) untuk memasak.

Saat itu, Teh Ayi sedang melihat suaminya mengerjakan bangunan baru yakni bangunan fitness yang berada tepat di belakang venue panjat tebing.

"Saya biasa ikut-ikut kerja suami. Lihat mereka pasang-pasang apa. Pas itu saya keluar mau masak, tahu-tahu api sudah besar. Pak Motor, kebakaran di sebelah sana. Saya teriak api-api," kata Teh Ayi kepada Pos Belitung di lokasi kejadian.

Seorang pekerja, Yusripto (24) mengatakan, setelah mendengar teriakan Teh Ayi, dia langsung bergegas menyelamatkan motor yang ada di dalam venue tersebut.

Kata dia, ada tiga motor yang diparkirkan di dalam venue tersebut.

"Api-api, Pak, motor-motor, belari aku. Selamatkan motor. Ada tiga motor di situ," ujar Yusripto

"Matras itu (sempat) kami siram pakai air. Malah makin besar (apinya)," ujarnya lagi.

Warga Kelubi itu mengatakan, api melalap venue dengan sangat cepat.

Bahkan, saat unit damkar datang api telah padam.

"Cepat tidak nyampai setengah jam. Pas saya tahu juga, sudah gede apinya. Saya langsung lapor sama polisi yang ada di sini, kemudian damkar datang. Lah padam baru orang kebakaran datang," ujar Yusripto.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved