Afi Kembali Unggah Tulisan Menyentak Nurani Soal Agama, Kali Ini Terkait Bom Kampung Melayu

Peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terjadi pada, Rabu (24/5/2017) ini menjadi pembahasan pada tulisan baru Afi di akun Facebo

Afi Kembali Unggah Tulisan Menyentak Nurani Soal Agama, Kali Ini Terkait Bom Kampung Melayu
YouTube
Afi Nihaya Faradisa 

POSBELITUNG.COM - Setelah tulisannya yang berjudul 'Warisan' menjadi viral di media sosial, Asa Firda Inayah atau yang lebih dikenal dengan nama pena Afi Nihaya Faradisa yang dicantumkan di Facebooknya, kembali menuliskan tulisan inspiratifnya.

Tulisan siswa kelas III SMA Negeri 1 Gambirang, Banyuwangi tersebut kembali ia unggah di akun Facebooknya pada, Kamis (25/5/2017).

Memang benar, semangatnya untuk terus menyampaikan gagasannya tidak pernah padam meskipun ia sempat menerima ancaman-anacama yang datang dari inbox Facebooknya bahkan telepon dari orang yang tak dikenal.

Peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terjadi pada, Rabu (24/5/2017) ini menjadi pembahasan pada tulisan baru Afi di akun Facebooknya tersebut.

Aksi terorisme yang mulai menghantui Indonesia dan seolah memojokkan satu kelompok agama tertentu menjadi sorotan Afi dalam tulisannya kali ini.

Tulisannya kali ini berjudul 'Belas Kasih Dalam Agama Kita'.

Dalam tulisan tersebut, ia mengatakan bahwa banyak pihak yang meragukan Islam sebagai ideologi kelembutan, terutama pada saat Indonesia dan dunia terus dikejutkan oleh serangkaian insiden berdarah yang mengatasnamakan agama ini.

Melalui tulisannya, ia meyakinkan kepada orang-orang bahwa sesungguhnya Islam memiliki prinisip belas kasih.

Ia juga menuliskan contoh-contoh riil yang tercatat di dalam Al Qur'an yang menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan kelembutan dan belas kasih.

Dalam akhir tulisannya, Afi juga menyampaikan bahwa menjadi muslim adalah hal yang berat, sesuai yang dikatakan rasul bahwa muslim ialah orang yang menyelamatkan orang lain dari gangguan lidah dan tangannya.

Halaman
1234
Editor: aladhi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved