Breaking News:

Bom Kampung Melayu

Inilah Sosok Dua Pengantin Bom Kampung Melayu, Ada Kesamaan Diantara Keduanya

Ada beberapa kesamaan di antara kedua bomber ini. Keduanya berusia sama dan lahir pada tahun yang sama yakni...

IST
Polisi merilis dua pelaku bom bunuh diri di stasiun Kampung Malayu yang menewaskan lima orang termasuk dua pelaku pemboman pada Rabu malam 

POSBELITUNG.COM - Kurang dari 24 jam setelah kejadian, Kepolisian Indonesia telah mengidentifikasi dua nama pelaku teror bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu malam (24/5).

"Pelaku di TKP pertama atas nama Ichwan. Pelaku TKP dua atas nama Ahmad Sukri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, di Jakarta, Kamis (25/5/2017) seperti dikutip Antara.

Ada beberapa kesamaan di antara kedua bomber ini. Keduanya berusia sama dan lahir pada tahun yang sama yakni 1985. Keduanya juga sama-sama memiliki satu istri dan dua orang anak.

Namun siapa sebenarnya Ahmad Sukri dan Ichwan Nurul Salam? Bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari dan bisa mengenal faham radikal hingga tega melaukkan aksi bom bunuh diri?

Ledakan bom bunuh diri di Stasiun Kampung Melayu
Ledakan bom bunuh diri di Stasiun Kampung Melayu

Ahmad Sukri pria kelahiran 1985, dan bekerja sebagai penjahit pakaian. Sukri diketahui juga sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Menurut pengakuan ibu pelaku sudah selama tiga bulan terakhir tinggal di rumah kontrakan di wilayah Garut bersama istri dan anaknya.

Ahmad Sukri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan Eti Nurhasanah (60) dan Abdul Latif (almarhum).

Sukri tinggal berdekatan dengan rumah sang ibu dan sang nenek yang berada tepat di samping kanan dan di depan rumahnya di Kampung Ciranji.

Menurut pantauan Tribun Jabar (Tribunnews Network) di rumah pelaku, bangunan permanen berukuran sekitar 5x10 meter tersebut tampak kosong karena sudah ditinggalkan sekitar 5 bulan lalu oleh pemiliknya.

Ibu Imam Gilang Adinata menangis mendengar anaknya turut menjadi korban ledakan bom.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved