Breaking News:

Wow, Pelajar Indonesia Tunjukkan Prestasi di Olimpiade Matematika, Borong Medali Emas di China

Sebabnya, dua murid di sekolah ini berhasil meraih medali emas setelah melalui proses kompetisi yang berlangsung pada 20-23 Mei 2017.

Surabaya.tribunnews.com/Achmad Zaimul Haq
Kanaya Ramadhani (kanan) dan Wijaksana Aptaluhung siswa kelas V SD Labschool Unesa yang meraih prestasi medali emas olimpiade Matematika dalam kompetisi International Matematics Wizard Challenge di Xiamen China pada 20-23 Mei yang diikuti 500 peserta dari 4 negara. 

POSBELITUNG.COM, XIAMEN --  Sebanyak 24 murid kelas 2 SD - 8 SMP mengikuti Olimpiade Matematika selama empat hari pada tanggal 20-23 Mei 2017 di Xiamen, China.

Luar biasanya, mereka memborong sejumlah medali di ajang itu. 

Sebelum berangkat ke ajang yang diberi nama 'International Mathematics Wizard Challenge (IMWiC)' itu, para pelajar yang berada di bawah binaan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) itu menjalani karantina di Bogor mulai tanggal 14-19 Mei 2017.

"Selama dikarantina itu mereka diberi pembekalan oleh Raden Ridwan Hasan Saputra dan tim KPM," kata Drs Alimufi Arief MPd, Direktur Labschool Unesa, Jumat (26/5/2017).

Menurut Alimufi, peserta bertolak ke China pada (20/5/2017) dan baru mengikuti kompetisi sehari kemudian di Great Hall China, Xiamen Software Park Hotel.

Kompetisi IMWIC tahun ini diikuti 500 peserta dari 4 Negara yaitu Cina, Filipina, Thailand dan Indonesia.

Kemudian Pada (22/5/2017) telah diumumkan hasil pemenang bertempat di Wanjia Hotel Xiamen. 

Ajang International Mathematics Wizard Challenge (IMWiC) yang digelar di Xiamen, China memberi rasa bangga luar biasa bagi SD Labschool Unesa Surabaya.

Sebabnya, dua murid di sekolah ini berhasil meraih medali emas setelah melalui proses kompetisi yang berlangsung pada 20-23 Mei 2017.

Mereka adalah Kanaya Ramadhani dan Wijaksana Aptaluhung yang sama-sama masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved