Breaking News:

FORTTAL Ajak Warga Bebaskan Laut Belitung Timur dari Tambang

Alhasil beberapa akun satu persatu mulai menuliskan status tersebut, satu diantaranya Ketua DPW HPI Babel, Agus Pahlevi.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Edy Yusmanto
dok posbelitung.com
ILUSTRASI Foto: KIP Kamilah di bawah manajemen PT. Kampit Tin Utama yang kini berada di perairan Teluk Pering, Kecamatan Kelapa Kampit ini tidak bisa beroperasi karena tidak memiliki izin olah gerak dari Syahbandar KUPP Kelas 1 Manggar dan Belum disahkannya RKAB. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Beberapa hari lalu, Forum Rakyat Anti Tambang Laut (FORTTAL) mengajak masyarakat menuliskan status 'BEBASKAN LAUT BELITUNG TIMUR DARI TAMBANG PT TIMAH #SAVEBELITONG' pada media sosial facebook.

Alhasil beberapa akun satu persatu mulai menuliskan status tersebut, satu diantaranya Ketua DPW HPI Babel, Agus Pahlevi.

"Hampir dari tiap daerah di Indonesia ada yang pakai status itu di fb. Alhamdulilah Indonesia merespon," ujar Agus saat dihubungi posbelitung.com, Senin (29/5/2017).

Menurutnya tulisan status itu bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa laut Belitong terancam oleh penambangan laut, terutama di perairan Belitung Timur.

Selain itu, dari hal tersebut terlihat keinginan masyarakat luas bahwa mereka merasa terpanggil untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan dari perusakan terutama tambang laut.

"Jadi sebenarnya untuk mengingatkan kepada masyarakat," katanya.

Dalam masalah ini, lanjutnya, masyarakat menunggu langkah kongkrit secepatnya dari Bupati Kabupaten Beltim yang menyatakan menolak pertambangan laut.

Agus juga berharap kepada DPRD Kabupaten Belitung Timur yang hingga saat ini belum melakukan upaya nyata dalam pembebasan laut beltim dari aktivitas penambangan, serta .

"Karena mengulur waktu sama dengan menyebabkan peluang ada kerusakan laut Beltim," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved