Breaking News:

Jelang Lebaran 1438 H

BI Babel Siapkan Uang Tunai Rp 1,1 Triliun

Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), serta kebutuhan lainnya terkait Idul Fitri.

Penulis: Khamelia | Editor: Edy Yusmanto
Bangka Pos/Khamelia
Caption: Kepala BI Babel, Bayu Martanto menyapa warga yang antre menukar uang baru di Mess BI Pangkalpinang. Bangkapos/khamelia 

Laporan Wartawan Bangka Pos Khamelia

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Menjelang Idul Fitri, Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,1 triliun.

Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), serta kebutuhan lainnya terkait Idul Fitri.

"Untuk mengantisipasi hal itu, BI terus memastikan tersedianya uang tunai dalam berbagai pecahan, antara lain dengan menyediakan layanan penukaran uang kas di mess kantor BI, dan pecahan kecil di kantor-kantor bank umum, dan pasar murah yang digelar di pemerintah kota dan kabupaten," ujar Kepala BI Perwakilan Babel, Bayu Martanto saat menggelar jumpa pers, Rabu (7/6/2017).

Bayu mengingatkan, di tengah tingginya kebutuhan uang kartal jelang Idul Fitri, Bank Indonesia juga terus mengingatkan masyarakat untuk mendukung gerakan nasional nontunai (GNNT).

"Penggunaan nontunai dapat dilakukan dalam kegiatan mudik masyarakat dan berbelanja selama Idul Fitri," ujarnya.

Ditambahkannya dengan langkah-langkah antisipasif yang dilakukan, BI berharap berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved