Breaking News:

Cerita Korban Banjir, Satu Karung Beras Terseret Banjir, Satu Keluarga Tak Makan Semalaman

Pemerintah dinilai sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas peristiwa ini, karena banjir yang terjadi penyebabnya sudah jelas.

Bangka Pos/Riyadi
Plat deuker di jalan raya Nasional di Belinyu di Kelurahan Air Jukung, Rabu (4/7/2017) sedang diperbaiki. Plat deuker ini buntu dan menyebabkan meluapnya air hingga merendam sejumlah rumah warga di sekitanya, Senin (3/7/2017). Bangka Pos/Riyadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Sujarman dan keluarganya di warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Air Jukung Belinyu, hampir semalaman tak bisa makan.

Pasalnya satu karung beras miliknya terseret arus banjir yang menerjang kawasan rumahnya, Senin (3/7/2017) kemarin.

Bahkan mie instan di toko kelontong miliknya juga tak terhindar dari banjir.

"Kami sampai tak makan, karena beras kami terseret banjir. Kami disini sudah 20 an tahun, selama ini belum pernah banjir terjadi di sini, baru kali ini terjadi banjir, itupun akibat bangun plat deuker yang lengah dibuka penutupnya, sehingga saat hujan lebat kemarin, airnya tertahan di hulu lalu meluap dan terjadi banjir," kisah Sujarman kepada bangkapos.com Selasa (4/7/2017).

Pemerintah dinilai sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas peristiwa ini, karena banjir yang terjadi penyebabnya sudah jelas.

Tetangga Sujarman, Suandi menuturkan Sujarman kehilangan beras, saat banjir itu terjadi.

"Ada tetangga yang membantu lah, dia makan mie (mie instan). Benar, disini bukan daerah banjir, banjir kemarin karena bangunan gorong-gorong besar itu tutupnya nggaj dibuka," ujarnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved