Banjir Belitung

VIDEO: Rata-rata Rumah di Desa Kembiri Hanya Terlihat Atap Saat Banjir

Jaringan telekomunikasi dan listrik sangat sulit, saat banjir melanda kampung ini dengan ketinggian rata-rata sekitar satu hingga empat meter.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Hujan yang melanda Pulau Belitung, Sabtu (14/7/2017) sore melumpuhkan Desa Kembiri, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Seluruh kampung ini tidak bisa dijangkau lantaran akses menuju Desa yang berada di selatan Pulau Belitung itu digenangi air.

Terdapat tujuh RT di Dusun Kembiri yaitu RT 01, 02, 06, 07, 08, 09 dan RT 18 ikut terendam banjir.

Sedangkan di Dusun Air Gede Desa Kembiri yang terendam banjir di RT 13.

Terhitung sekitar ratusan rumah menjadi korban banjir, yang terbilang besar ini.

"Tinggal 40 persen saja Desa Kembiri ini tidak terendam banjir. Itulah tempat warga evakuasi, kalau lainnya sudah habis terendam. Ini paling parah sepanjang tahun," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Kembiri Zuhari kepada posbelitung.com, Rabu (18/7/2017).

Jaringan telekomunikasi dan listrik sangat sulit, saat banjir melanda kampung ini dengan ketinggian rata-rata sekitar satu hingga empat meter.

Warga yang menjadi korban banjir ini, mengungsi kerumah tetangga yang tidak terkena banjir.

"Listrik itu baru semalam hidup, jaringan tidak bisa lah, jadi kami binggung mau menghubungi siapa waktu kejadian. Rata - rata rumah disini itu tinggal atap saja yang terlihat," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved