Breaking News:

KOP Tanjungpandan Juara Liga Sepakbola Pelajar Belitung

KOP berhasil menang tipis 1-0 dalam laga final saat menghadapi rekan se-kecamatan yaitu tim Tanjungpandan B. Atas upaya tersebut

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani didampingi Kepala Dispora Hendara Caya berfoto bersama KOP Belitung sebagai juara I Liga Sepakbola Pelajar di Stadion Pangkal Lalang, Jumat (21/7). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kesebelasan pelajar KOP dari Kecamatan Tanjungpandan berhasil menyabet juara pertama dalam event Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 di Stadion Pangkallalang, Jumat (21/7/2017).

KOP berhasil menang tipis 1-0 dalam laga final saat menghadapi rekan se-kecamatan yaitu tim Tanjungpandan B. Atas upaya tersebut, mereka berhak menerima uang pembinaan Rp 5 juta, piagam dan tropy bergilir.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, mereka semua ini bibit-bibit baru pada cabang olah raga sepakbola kita," ujar Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Ia menjelaskan, para pemenang nantinya akan kembali diseleksi oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk membentuk tim yang akan berlaga di tingkat Provinsi Babel.

Berdasarkan data, enam tim dari tiap kecamatan akan diseleksi menjadi satu yang akan mewakili Kabupaten Belitung. Tim yang berhak berasal dari Kecamatan Sijuk, Membalong, Badau dan Tanjungpandan.

"Dari Tanjungpandan ada dua tim ditambah KOP sebagai pemenang. Intinya tim itu tetap KOP, cuman pemainnya yang akan diseleksi untuk menutupi kekurangannya," katanya.

Erwandi mengimbau kepada Dispora untuk segera membentuk tim seleksi dan memulai latihan intensif, mengingat selang waktu sudah tidak lama lagi.

Ia menambahkan, meskipun even tersebut diselenggarakan oleh Kemenpora, namun pihak kabupaten tetap akan memberikan dukungan seperti bantuan akomodasi dan lainnya.

Di sisi lain, kata dia, pembinaan secara intensif sangat diperlukan kepada tim tersebut. Karena untuk menjaga semangat dan motivasi agar mereka menjadi bibit baru bagi Belitung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved