Breaking News:

Barcelona Mencoba Move On, Ini Yang Dilakukan Selepas Neymar

FC Barcelona dengan cepat memulai percobaan "move on" dari sosok Neymar.

zimbio.com
Lionel Messi dan Neymar 

POSBELITUNG.COM - FC Barcelona dengan cepat memulai percobaan "move on" dari sosok Neymar. Usai mengumumkan secara resmi bahwa sang pemain ingin meninggalkan klub, Barcelona mulai melucuti satu per satu properti mengenai pesepak bola asal Brasil tersebut.

Terbaru, reklame besar bergambar sang pemain di luar Stadion Camp Nou mulai dilepas. Hal ini dikonfirmasi oleh legenda Parma era 1990-an, Faustino Asprilla.

Baca: Neymar Akhirnya Hengkang

Baca: Syahrini Ternyata Lagi Getol Geluti Hal Satu Ini

Melalui akun Twitter, Asprilla mengatakan bahwa gambar penyerang berusia 25 tahun itu mulai ditarik turun dari papan reklame tersebut. Asprilla mengunggah tweet tersebut satu jam setelah Barcelona mengumumkan secara resmi tentang keinginan sang pemain untuk meninggalkan Camp Nou.

Namun, La Blaugrana belum memberitahukan ke mana Neymar akan pergi. Akan tetapi, rumor yang beredar selama ini menyebutkan bahwa Neymar akan berlabuh di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain ( PSG).

 "Neymar saat ini masih terikat kontrak dengan FC Barcelona dan diizinkan untuk tidak mengikuti latihan sementara waktu," tulis FC Barcelona di situs resmi klub.

Di dalam kontrak dengan raksasa Liga Spanyol tersebut, Neymar memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Itu artinya, apabila ada klub yang bersedia menebus harga tersebut dan sang pemain sepakat untuk pindah maka Barca tidak bisa menahannya.

Inilah yang menjadi senjata PSG untuk menggaet kapten tim nasional Spanyol tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Neymar sudah sepakat dengan PSG soal persyaratan pribadi dan dia akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji 30 juta euro (sekitar Rp 473,282 miliar) per musim.

 
Berita ini sebelumnya sudah tayang di kompas.com berjudul: Barcelona Memulai Program 'Menghapus' Neymar

Editor: Kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved