Breaking News:

Ingin Bakar Kalori Banyak? Ini Dia Olahraganya

Ini bukan semata-mata karena kita ingin tampil keren seperti Conor McGregor atau berlimpah kekayaan seperti Floyd Mayweather.

Editor: Edy Yusmanto
www.beritasatu.com
Ilustrasi foto sarung tinju 

POSBELITUNG.COM - Bila Anda ingin membakar kalori sebanyak-banyaknya dengan olahraga, maka tinju sebaiknya menjadi salah satu pertimbangan untuk dipilih.

Ini bukan semata-mata karena kita ingin tampil keren seperti Conor McGregor atau berlimpah kekayaan seperti Floyd Mayweather.

Menurut riset yang dilakukan produk suplemen Forza, tinju menduduki peringkat atas sebagai olahraga yang membakar paling banyak kalori.

Satu jam berlatih tinju secara intensif setara dengan pembakaran 800 kalori.

Apa yang membuat latihan tinju begitu efektif membakar kalori?

Menurut penelitian, tinju adalah olahraga yang menggerakkan seluruh bagian tubuh, artinya lebih banyak otot yang bekerja selama latihan.

Ia juga melibatkan gerakan-gerakan cepat, bertenaga, dan intensif sehingga menjadi semacam latihan interval ekstrim.

Selain tinju, olahraga serupa yang juga membakar banyak kalori adalah muay thai.

Di urutan selanjutnya adalah squash yang membakar 748 kalori dalam satu jam latihan, melampaui olahraga raket lain karena squash cenderung membuat pemainnya melakukan rally lebih lama dan lebih sedikit kesempatan bernafas selama bermain.

Pemain squash biasanya akan banyak mengejar bola, memukul, dan melakukan banyak gerakan memutar tubuh yang menguras tenaga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved