Breaking News:

Heboh, Kontestan Muslim Miss Universe Ini Cetak Sejarah, Pakai Kaftan di Kompetisi Pakaian Renang

Seorang kontestan Miss Universe mencetak sejarah usai tampil mengenakan kaftan di ajang kompetisi kostum pakaian renang.

Instagram/ms_munajama
Muna Jama, perempuan muslim asal London yang menjadi kontestan Miss Universe Britania Raya 2017. (Instagram/ms_munajama) 

POSBELITUNG.COM - Seorang kontestan Miss Universe mencetak sejarah usai tampil mengenakan kaftan di ajang kompetisi kostum pakaian renang.

Pekan ini, Muna Jama, perempuan muslim asal London yang menjadi kontestan Miss Universe Britania Raya 2017, nyaris tak jadi 'manggung'.

Semua gara-gara keputusannya untuk tidak ingin ikut kompetisi kostum pakaian renang, sebagai bagian dari tahap eliminasi ajang Miss Universe.

Sebab, sebagai seorang muslim, Jama merasa memperlihatkan tubuhnya dengan mengenakan pakaian minim tak sesuai dengan ajaran agamanya.

Akan tetapi, setelah keengganannya itu dibicarakan dengan pihak penyelenggara kompetisi, Jama akhirnya diperbolehkan untuk tampil mengenakan "pakaian tertutup apapun yang ia mau".

Akhirnya, Jama pun melenggang di atas panggung dan tampil tertutup namun elegan mengenakan kaftan panjang bermotif warna-warni.

Melengkapi penampilannya, Jama juga mengenakan kalung choker dan anting bulat berwarna silver yang berkilauan serta sepatu hak tinggi.

Penampilannya itu segera dihebohkan oleh publik dan warganet yang menyebut penampilannya "bersejarah" dan merupakan "inspirasi".

Sebelum tampil, Jama sempat menyampaikan cerita di balik penampilannya itu dalam sebuah wawancara.

Menurut Jama, dirinya sempat ragu untuk menyampaikan keresahannya soal kompetisi bikini itu kepada pihak penyelenggara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved