Breaking News:

Breaking News Aksi Damai

Temui Ratusan Pendemo, Wabup Belitung Beberkan Kenapa Bupati Tak Temui Massa

Para pejabat ini menjumpai ratusan massa di Kantor Bupati Belitung itu setelah didesak oleh ratusan massa yang dari unsur nelayan dan masyarakat...

Pos Belitung/Disa Aryandi
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Rabu (9/8/2017) ketika menjumpai ratusan massa. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Destika Effenly serta Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Mirang Uganda, Rabu (9/8/2017) menemui ratusan pendemo.

Para pejabat ini menjumpai ratusan massa di Kantor Bupati Belitung itu setelah didesak oleh ratusan massa yang dari unsur nelayan dan masyarakat Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

"Pak Bupati sekarang sedang keluar daerah, jika berkenan masyarakat bertemu dengan saya dulu. Hanya saja saya sebagai wakil tidak bisa memberikan keputusan," kata Erwandi.

Permasalah dipicu mengenai Surat Keputusan (SK) yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Belitung kepada Koperasi Nelayan Maju Bersama dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Namun kontrak yang dikeluarkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung hanya dua tahun.

Massa yang mendatangi Kantor Bupati Belitung ini, sebelumnya berjalan dari lapangan sepakbola Keramik Tanjungpandan.

Minta Bupati

Sebelumnya ratusan pendemo dari unsur nelayan dan masyarakat di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (9/8/2017) meminta Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) keluar dari dalam kantor.

Mereka meminta Bupati Belitung menemui pendemo. Namun orang nomor satu di Belitung itu tidak kunjung keluar.

"Keluar Bupati, kami ingin bertemu. Kami ingin bertemu dengan Bupati bukan yang lain," teriak Koordinator Pendemo Suherman. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved