Breaking News:

Bendera Indonesia Tercetak Terbalik di Koran Malaysia, Tidak Hanya di Buku Panduan SEA Games 2017

pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia akan melakukan pertemuan dengan Menteri Sukan dan Belia Malaysia membahas mengenai insiden bendera ini

Editor: Rusmiadi
Tribunnews
Bendera negara Republik Indonesia terbalik di buku panduan yang diberikan kepada seluruh tamu undangan pembukaan SEA Games 2017. 

POSBELITUNG.COM - Setelah buku petunjuk SEA Games 2017 memampangkan gambar bendera Indonesia dalam posisi terbalik, kali ini satu diantara media cetak di Malaysia melakukan hal yang sama.

Ibarat tidak belajar dari kesalahan, tapi itulah yang terjadi Pada Minggu (20/8/2017), sebuah media cetak Malaysia dikabarkan mencantumkan gambar bendera Indonesia dalam posisi terbalik.

Warna merah pada bendera Indonesia yang seharusnya berada di atas warna putih dicetak terbalik.

Seperti kita ketahui bendera putih merah adalah bendera Polandia.

Baca: Menpora Kaget Lihat Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017

Belum diketahui secara pasti media mana yang melakukan kesalahan tersebut, namun segelintir pihak menyebutkan bahwa itu Metro.

Sebelumnya, insiden salah cetak bendera Indonesia di SEA Games 2017 terjadi pada buku panduan SEA Games yang dibagikan pada Sabtu (19/8/2017) membuat pihak Indonesia kecewa dan marah.

Berbagai komentar muncul di media sosial menghujat kekeliruan yang dibuat oleh pihak panitia SEA Games 2017.

Pihak pemerintah Indonesia tak tinggal diam dengan kejadian ini.

Seperti dikutip dari Bolasport.com, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia akan melakukan pertemuan dengan Menteri Sukan dan Belia Malaysia membahas mengenai insiden yang melukai harga diri bangsa Indonesia tersebut.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved