Breaking News:

HUT Kemerdekaan Ri

Wabup Beltim Sebut Peserta Pawai Pembangunan Semuanya Menarik

Pada pawai tersebut, sejumlah peserta mengangkat beberapa tema, seperti Indonesia Kerja Bersama dan isu penyelamatan lingkungan.

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dok
Caption:FOTO BERSAMA- Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) berfoto bersama jajaran pejabat Forkominda Beltim usai menyaksikan Pawai Pembangunan Beltim untuk peserta SD, TK, dan PAUD di panggung kehormatan, Jalan Sudirman, Kecamatan Manggar, Beltim, Selasa (22/8/2017). Aan menepis anggapan jika pemerintah dinilai anti-kritik karena adanya pembatasan atraksi di depan panggung kehormatan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan), menganggap semua peserta Pawai Pembangunan Beltim 2017 hari pertama, Selasa (22/8/2017), menarik.

Jawaban itu ia lontarkan saat ditanya peserta pawai mana yang paling menarik perhatiannya.

"Semua menarik. Tapi dari apa yang mereka tampilkan, mereka memang tidak atraksi, tapi apa yang ditampilkan itu sangat positif," ujar Aan usai pawai.

Pada pawai tersebut, sejumlah peserta mengangkat beberapa tema, seperti Indonesia Kerja Bersama dan isu penyelamatan lingkungan.

Menurut Aan, seharusnya tema yang diangkat tersebut harus disikapi secara positif oleh OPD.

Jika pawai hari pertama dinilai kurang semarak, Aan mengatakan itu lebih karena adanya pembagian waktu pelaksanaan. Pawai untuk peserta dari SD, TK, dan PAUD sengaja didahulukan pada Selasa (22/8/2017), sementara kategori SMP hingga ke umum baru pada Rabu (23/8/2017), karena ingin menghemat waktu agar pawai tidak selesai sampai malam hari.

"Tapi spirit yang disampaikan peserta hari ini adalah spirit untuk mengingatkan pemerintah daerah dalam proses pembangunan. Artinya, ini membuat pemerintah seharusnya berpikir terstruktur, bersama-sama untuk mengenai lingkungan hidup, lingkungan sekitar, konsentrasi terhadap penyelamatan lingkungan," kata Aan.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved