Breaking News:

Khasiat Yogurt Untuk Kesehatan Gigi dan Bau Mulut

Hasilnya yogurt dapat mengurangi bau mulut, dengan cara menurunkan tingkat zat hidrogen sulfida yang merupakan sumber bau nafas tak sedap

Editor: Edy Yusmanto
Warta Kota
Yoghurt 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Yogurt dikenel sebagai makanan yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Namun, tahukah anda bahwa yogurt memiliki manfaat lainnya salah satunya untuk kesehatan gigi.

Hal ini telah dibuktikan oleh jurnal-jurnal penelitian. Penelitian yang dilakukan di Jepang melibatkan partisipan yang mengkonsumsi yogurt sebanyak 90 gr setiap hari selama 6 minggu.

Hasilnya yogurt dapat mengurangi bau mulut, dengan cara menurunkan tingkat zat hidrogen sulfida yang merupakan sumber bau nafas tak sedap.

Selain itu, akumulasi plak partisipan dalam penelitian ini lebih rendah dibandingkan dengan subyek yang tidak mengkonsumsi yogurt, sehingga mengurangi potensi gigi berlubang dan penyakit gusi.

Namun yang dikonsumsi adalah yogurt tanpa gula (sugarless yoghurt), dan partisipan juga menjaga pola makan secara ketat serta disiplin dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Penelitian lainnya terhadap yogurt sebagai makanan untuk kesehatan mulut dilakukan oleh para ilmuwan Amerika Serikat.

Mereka mengidentifikasikan bakteri baru yang dapat mengontrol bakteri jahat. Tak hanya itu, bakteri tersebut juga mampu mencegah gigi berlubang.

Bakteri tersebut ternyata dapat ditemukan pada probiotik yang ada dalam yogurt.

Mereka berpendapat bahwa temuan ini mengarah pada pengembangan suplemen untuk mencegah gigi berlubang.

Nah, untuk anda yang tidak terlalu suka dengan yogurt, mulai dari sekarang boleh mengkonsumsi yogurt setiap hari. Asalkan dikonsumsi secara teratur, yogut dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved