Breaking News:

Homestay dan Pokdarwis Belitung Juara III Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang dalam event tersebut.

IST
Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto mendampingi Jumhadi pemilik Homestay Panji dan Vadila dan Ketua Pokdarwis Pagal usai berhasil menjadi juara III kategori homestay dalam event Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017 di Assembly Hall Hoatel Bidakara Jakarta, Rabu (27/9/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Homestay Panji dan Vadila milik Jumhadi yang terletak di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk berhasil menjadi juara III kategori homestay dalam event Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017 di Assembly Hall Hoatel Bidakara Jakarta, Rabu (27/9) lalu.

Selain itu, Pokdarwis Pagal Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik yang diketuai Suherman juga berhasil menyabet juara III kategori Pokdarwis Berkembang dengan event yang sama.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang dalam event tersebut.

"Alhamdulillah homestay saya bisa menang juara III mewakili Belitung sekaligus Provinsi Kepulauan Babel dalam event itu. Saya juga tidak menyangka bisa menang dari 56 homestay," ujar pemilik Homestay Panji dan Vadila, Jumhadi (47) saat dihubungi posbelitung.com, Kamis (28/9/2017).

Ia menceritakan, pertama kali membuka homestay semenjak 2010 lalu atau saat Sail Wonderful Indonesia pertama kali singgah di Belitung. Namun bisnis tersebut tidak semerta-merta membuahkan hasil.

Bahkan homestay miliknya sempat tidak menerima tamu selama dua tahun.

"Waktu itu diajak dari Dinas Pariwisata untuk buat homestay, waktu Sail pertama kali masuk Belitung," katanya.

Berkat kesabarannya, akhirnya pada Oktober 2015 wisman asal Jerman menginap di homestay miliknya. Seiiring waktu berjalan, homestay Jumhadi semakin diminati, bahkan dirinya sudah melayani wisman dari 32 negara.

Lalu, saat ini Jumhadi juga telah menambah jumlah kamar, dari awal hanya satu kini sudah bertambah menjadi empat kamar.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved