Breaking News:

Polisi Buru Aktor Intelektual Kasus Wartawan Pos Belitung Dipukul

Pihaknya pun terus mendalami kasus ini untuk menemukan siapa aktor yang menjadi penggerak atau aktor intelektual di balik semuanya. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dok
Kapolres Belitung AKBP Sunandar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan tak hanya fokus mengusut pelaku kasus dugaan pemukulan wartawan Pos Belitung beberapa waktu lalu.

Pihaknya pun terus mendalami kasus ini untuk menemukan siapa aktor yang menjadi penggerak atau aktor intelektual di balik semuanya. 

"Termasuk itu juga, kami sedang mengkaji, orang yang menggerakkan mereka, terpenuhi atau tidak unsurnya, buat kita kenakan pasal 55," kata kapolres kepada posbelitung.com, Jumat (29/9/2017).

Sebelumnya, kapolres mengemukakan kemungkinan akan muncul tersangka baru dari kasus ini. 

Baca: Soal Wartawan Dipukul, Kapolres Belitung Sebut Akan Muncul Tersangka Baru

Hal tersebut cukup beralasan, apalagi pihak kepolisian terus melakukan pengembangan dan sudah prarekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebelumnya, sudah ada dua tersangka dalam kasus ini.

"Kami sudah pernah pra rekonstruksi, dan itu bisa muncul tersangka baru dari hasil pengembangan. Tapi sekarang positif baru dua orang,"  sebut kapolres.

Kapolres memastikan tidak akan berhenti pada keterangan yang sudah ada. Pihak kepolisian masih akan melakukan penyidikan dan kemungkinan ditemukannya fakta-fakta baru masih terbuka.

"Bisa kami tetapkan tersangka - tersangka lainnya. Kami rekonstruksi lagi seperti apa perannya dia. Tapi yang jelas pasal 170 KUHP itu adalah tindak pidana murni," ujarnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved