Breaking News:

Tak Terima Anak Dituduh Curi Sahang, Sang Ayah Bacok Pria Ini

Wayan kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Pulau Besar, lalu dirujuk ke RSBT Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan lebih intensif

IST
Ripto alias To (65) warga Desa Panca pelaku pembacokan terhadap I Wayan Agus (35), ketika diamankan di Polsek Payung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riki Pratama

POSBELITUNG.COM,BANGKA - Tindakan kriminal pembacokan kembali terjadi di Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan.

Kali ini I Wayan Agus (35) warga Desa Panca Tunggal mengalami luka cukup serius di bagian punggung usai dibacok Ripto alias To (65) warga Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar.

Kapolsek Payung Iptu Yandri mewakili Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto mengatakan kejadian pembacokan terjadi, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB di Bukit Tawar Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar.

Saat itu,  Wayan mendatangi Ripto yang berada di kebun sambil marah-marah.

Wayan menuding anak Ripto mencuri sahang miliknya.

"Karena dituduh demikian terlapor (Ripto) langsung emosi dan kemudian mengambil senjata tajam jenis parang yang berada di dekatnya dan langsung membacok ke arah pelapor (Wayan)," kata kapolsek kepada wartawan, Sabtu (30/9/2017).

Saat kejadian, kata Kapolsek Wayan sempat menangkis ayunan parang Ripto.

Punggung tangan kiri Wayan terluka, Namun ia sempat membalas untuk membacok Ripto tapi tak kena.

"Setelah itu korban hendak melarikan diri tetapi Ripto langsung membacok dari arah belakang hingga mengenai punggung sebelah kiri korban dan kemudian ia berlari kearah jalan hingga ditolong orang yang sedang lewat saat itu," lanjut kapolsek.

Wayan kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Pulau Besar, lalu dirujuk ke RSBT Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

Tak terima atas kejadian ini, Wayan melapor ke Polsek Payung.

Polisi yang menerima laporan tersebut bergerak cepat dan berhasil mengamankan Ripto beberapa jam setelah kejadian atau sekitar pukul 19.00 di kediaman saudaranya di Pulau Besar.

"Sesampainya di lokasi yang dimaksud ternyata benar terlapor (Ripto) berada di rumah saudaranya, ketika melihat terlapor kita langsung mengamankannya bersama barang bukti satu senjata tajam jenis parang, bergagang plastik orange ke Mapolsek Payung guna penyidikan lebih lanjut," jelas kapolsek. (*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved