Breaking News:

Pembangunan Marina Belitung Butuh Kajian Soal Estimasi Investasi

Nilai ivestasi mencapai Rp 365 milyar itu, kata dia, sudah include berupa hotel, rumah sakit bertaraf internasional serta sarana

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dede Suhendar
Caption Bupati Belitung Sahani Saleh. Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh menambahkan untuk perkiraan (estimasi) angka investasi secara menyeluruh pembangunan pelabuhan marina masih perlu pengkajian lebih lanjut.

Nilai investasi mencapai Rp 365 miliar itu, kata dia, sudah termasuk (include) berupa hotel, rumah sakit bertaraf internasional serta sarana dan prasarana lainnya.

"Kalau marina saja mungkin tidak sampai segitu. Makanya kemungkinan akan ada fGD lanjutan, misalnya pihak-pihak yang akan investasi dan teknis kerjasamanya seperti apa, jadi semuanya akan kami undang," katanya, Rabu (4/10/2017).

Sementara itu, Pemkab Belitung juga akan memindahkan nelayan yang sandar di lokasi tersebut. Tetapi, di sisi lain pemda juga akan memperbaiki dermaga yang ada sebagai lokasi pemindahan.

Dirinya berharap nelayan mengerti, karena pelabuhan marina akan menimbulkan dampak positif bagi seluruh masyarakat Belitung.

"Rencana itu tetap ada, nanti kami juga akan siapkan dermaga yang ada. Jadi jangan ada lagi yang perahu mangkrak di dermaga itu," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved