Kualifikasi Piala Dunia 2018

Video Gol Messi Buka Peluang Argentina Lolos Piala Dunia 2018

Messi kembali membuat Argentina unggul pada menit ke-20. Ia mampu memanfaatkan bola rebound dari kaki pemain bertahan Ekuador.

Editor: Edy Yusmanto
Twitter
Lionel Messi menjadi juru selamat Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 setelah tiga golnya melumat Ekuador di kandangnya dengan skor akhir 3-1, Rabu (11/10/2017). 

POSBELITUNG.COM, EKUADOR - Dihantui hasil buruk,  Lionel Messi keluar menjadi juru selamat Argentina yang terseok-seok di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Tim Tango akhirnya bisa berlaga di Piala Dunia Rusia tahun depan setelah tampil meyakinkan membantai tuan rumah Ekuador dalam laga terakhir dengan skor 3-1.

Ketiga gol Argentina semuanya diborong oleh The Messiah pada menit 12' hasil umpan Di María, menit 20,' dan menit 62' lewat sodoran E. Pérez.

Messi dan kawan-kawan harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat pemain Ekuador, Romerio Ibarra (1').

Berkat penguasaan bola Argentina mampu mengimbangi poin Ekuador lewat Messi 11 menit kemudian. Gol Messi lahir dari umpan satu-dua yang cantik dengan Angel di Maria.

Messi kembali membuat Argentina unggul pada menit ke-20. Ia mampu memanfaatkan bola rebound dari kaki pemain bertahan Ekuador.

Gol kedua Messi dilesakkan dari dalam kotak penalti, tak jauh dari gol pertamanya lahir.

Ya, Messi luar biasa. Ia menjadi pembeda dalam laga itu karena menyudahi kemenangan Argentina dengan mencetak gol ketiga meski dibayangi empat pemain Ekuador.

Laga disudahi untuk kemenangan Argentina atas Ekuador dengan skor 3-1.

Laga di Quito, Ekuador, tak mudah bagi Argentina karena menurut catatan belum pernah menang sejak 2001. Tapi Messi mampu keluar sekali lagi sebagai juru selamat. 

Hanya negara peringkat 1-4 Zona Conmebol yang otomatis lolos Piala Dunia, sementara peringkat 5 akan menjalani play-off melawan wakil Oseania, Selandia Baru.

Hasil positif ini membuat Argentina menyodok posisi ketiga dengan raihan 28 di bawah Uruguay dengan 31 poin dan Brasil di pemuncak klasemen grup dengan 41 poin. Sementara peringkat keempat diamankan Kolombia dengan 27 poin.

Peru yang berada di peringkat kelima memastikan akan memainkan babak playoff melawan wakil Oseania, Selandia Baru. 

Susunan Pemain:

Ekuador: 1-Maximo Banguera; 4-Pedro Velasco, 5-Renato Ibarra, 8-Romario Ibarra, 14-Jose Cevallos; 3-Roberto Arboleda, 15-Jefferson Intriago; 17-Roberto Ordones, 6-Cristian Ramirez, 18-Jefferson Orejuela; 23-Dario Aimar

Pelatih: Jorge Celico

Argentina: 1-Sergio Romero; 8-Enzo Perez, 6-Lucas Biglia, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado; 11-Angel di Maria, 14-Javier Mascherano, 15-Marcos Acuna; 18-Eduardo Salvio, 7-Dario Benedetto, 10- Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli

Ini videonya :

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved