Breaking News:

Kalapas Belitung Diganti Usai Insiden Tembok Penjara Roboh, Ini Penjelasannya

Pengganti Purwoko yaitu Seno Utomo. Pria ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas I Surabaya

Pos Belitung/Disa Aryandi
Sartijab Kalapas Klas II B Tanjungpandan dari Purwoko Suryopranoto kepada Seno Utomo di Lapas Klas II B Tanjungpandan, Jumat (20/10/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Peristiwa tembok penjara Belitung atau Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Tanjungpandan roboh menjadi kenangan tersendiri bagi Purwoko Suryopranoto. 

Terhitung sejak Jumat (20/10/2017), Purwoko tak lagi menjabat sebagai Kepala Lapas Klas II B Tanjungpandan.

Ia dipindahtugaskan ke Ngawi sebagai Kalapas Klas II B Kabupaten Ngawi Jawa Timur. 

Di Belitung, Purwoko menjabat sejak Mei 2016. 

"Sebenarnya tembok itu sudah rencana ingin diperbaiki, tapi ternyata duluan roboh. Jadi tugas saya disini (Tanjungpandan), ditutup dengan runtuhnya tembok tersebut," kata Purwoko.

Selama 1,5 tahun memimpin Lapas Belitung, banyak kenangan dan kesan dilalui Purwoko.

"Tapi ternyata disini (Tanjungpandan) sangat enak. Suatu ke keluargaan, persaudaraan dan kebersamaan ada di Lapas ini," ujarnya.

Pengganti Purwoko yaitu Seno Utomo. Pria ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas I Surabaya.

Sebelumnya, serah terima jabatan (sartijab) Ka Lapas itu berlangsung di Aula Lapas Klas II B Tanjungpandan, melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Kantoe Wilayah Bangka Belitung Suharman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Hari Supriyanto, Waka Polres Belitung Kompol Susanto, Kasdim 0414 Belitung Mayor Ruhin, Kepala Imigrasi Tanjungpandan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung. (*)

Selengkapnya baca koran Pos Belitung Sabtu (21/10/2017).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved