Breaking News:

Advetorial

Belitong MTB Challange 2017, Olahraga Sepeda Sebagai Gaya Hidup

BELITONG MTB Challange 2017 diikuti puluhan atlet sepeda nasional dan daerah, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Rusmiadi
Pos Belitung/Disa Aryandi
Peserta BELITONG MTB Challange 2017 

BELITONG MTB Challange 2017 berakhir. Puluhan atlet sepeda nasional dan daerah meramaikan event yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10) tersebut.

“Tujuannya untuk membudayakan olahraga sepeda kepada masyarakat sebagai gaya hidup, terutama buat meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan,” kata Kepala Dispora Hendra Caya, Sabtu (21/10).

“Ini juga tidak terlepas sebagai ajang promosi wisata dan mengenalkan Belitung ke daerah luar melalui olahraga atau sport tourism,” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) itu juga sebagai ajang kompetisi dan menggali potensi bibit atlet olahraga sepeda, terutama cabang balap khusus MTB. Turut hadir saat pembukaan, Wakil Bupati Erwandi A Rani, Ketua DPRD Taufik Rizani, Wakil Ketua I DPRD Prastyo, Wakil Ketua II DPRD Isyak Meirobie, dan Danpos AL Mendanau Tanjungpandan Kapten (P) Laut Habrizal Pomal.

Sanem dalam sambutannya mengatakan, kompetisi balap sepeda merupakan bentuk atraksi olahraga buat menunjang pariwisata.

Ke depan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan secara spontan, namun harus dijadikan event yang kontinyu atau rutin setiap tahun.

“Tahun depan harus ada lagi. Saat ini memang disponsori oleh pemerintah daerah, tapi ke depan harus ada sponsor,” kata Sanem.

Sebab, lanjut Sanem, event ini dinilai banyak digemari masyarakat luar daerah, sehingga bisa menjadi daya tarik, wisatawan maupun atlet sepeda agar berkunjung ke Belitung. Apalagi sekarang ini masih tren olahraga sepeda.

“Kedepan juga harus perlu diadakan festival sepeda hias. Karena dari sejarah transportasi pesepeda di Indonesia ini, sepeda ontel dan itu adalah transportasi dominan,” ucapnya. (adv/n3)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved