Ini CCTV Detik-detik Pembunuhan Sadis di Jalan Perumnas Belitung

Rekaman itu didapat polisi dari CCTV rumah warga yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kapolres Belitung AKBP Sunandar saat menunjukan rekaman CCTV terduga pelaku pembunuhan keluar dari rumah korbannya, Senin (23/10/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Polisi merilis rekaman CCTV detik-detik terduga pelaku pembunuhan, perampokan dan pemerkosaan (Cc) terhadap Er (42) di Jalan Perumnas Desa Aik Pelempang Jaya Tanjungpandan, Sabtu (21/10/2017) lalu.

Rekaman itu didapat polisi dari CCTV rumah warga yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Dalam rekaman terlihat jelas, terduga pelaku Cc (28) tiba di lokasi menggunakan mobil putih.

Ia memarkirkan kendaraan tersebut tepat di sebelah kanan kediaman korbannya.

Tak ada yang dibawa Cc saat masuk ke rumah korbannya. Namun, saat keluar, ia membawa tas hitam kecil yang ditentengnya sebelum meninggalkan lokasi kejadian.

"Saat itu pelaku hanya seorang diri, dan masuk ke rumah itu sendiri dan keluar dari rumah itu sendiri. Dia (pelaku--red) masuk kerumah tanpa membawa tas, dan pulangnya membawa tas," kata Kapolres Belitung AKBP Sunandar kepada posbelitung.com, Senin (23/10/2017).

Sunandar mengatakan pelaku oleh polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu pelaku sedang ngelayat, dan menggunakan baju kokoh berwarna merah marun. Di bagian saku kanan baju itu, ketika polisi melakukan penggeledahan ditemukan satu unit Handphone (HP).

HP android merk Oppo berwarna silver tersebut, adalah milik korban yang baru dirampok oleh pelaku bersamaan dengan gelang, cincin, dan kalung emas.

"HP itu juga menjadi petunjuk kami, dan saat kami lakukan penggeledahan HP itu ada di saku baju pelaku. Pelaku habis itu mengaku bahwa itu adalah HP korban," bebernya.

Sebelumnya, korban ER ditemukan sudah tewas dalam keadaan tergeletak diruangan tengah kediamannya dan dalam keadaan tidak menggunakan celana. Bagian kepala sudah dipenuhi darah, dan HJ tersebut tidak menggunakan jilbab.

Saat ditemukan, korban terlentang dan hanya menggunakan baju kaos putih berlengan biru. Dirumah itu korban hanya seorang diri, tanpa ada siapapun dan suami korban sedang berada dipasar Tanjungpandan, keperluan berdagang.

Kali pertama yang menemukan korban adalah suami korban, Syahroni. Saat itu, ia baru pulang dari pasar buat menjual daging sapi dilapak tempat usahanya. Mengetahui itu, Syahroni langsung berlari ke depan rumah dan meminta bantuan kepada tetangga sekitar.

Polisi mengungkap kasus pembunuhan dan perampokan tersebut, hanya butuh waktu sekitar empat jam. Usai dilaporkan pukul 14.00 WIB, polisi bisa menemukan pelaku sekitar pukul 18.00 WIB. Pelaku yang berstatus Duda tersebut, lantas dilumpuhkan oleh polisi dengan cara diberikan hadiah timah panah dibagian paha kanan. (*)

Ini videonya :

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved