Breaking News:

Jangan Lupa Registrasi Kartu SIM Prabayar Anda, Bila Tidak Mau Diblokir. Begini Cara Registrasinya

Seluruh pelanggan kartu SIM prabayar diwajibkan mendaftar. Bila Tidak akan dikenakan saksi diantaranya pemblokiran secara bertahap

Ilustrasi kartu SIM operator seluler 

POSBELITUNG.COM - Per 31 Oktober 2017, para pengguna kartu SIM prabayar operator seluler di Indonesia, baik pelanggan lama maupun baru diwajibkan untuk mendaftar ulang, dengan memakai nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK).

Sejak pertama kali diumumkan pada awal Oktober 2017 hingga sejauh ini, Telkomsel sebagai salah satu operator seluler di Indonesia mencatat ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan registrasi kartu SIM prabayar di lapangan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mencontohkan nomor Kartu Keluarga (KK)  yang jarang diingat orang.

Padahal, nomor KK ini adalah salah satu syarat utama untuk registrasi.

"Kartu keluarga itu kan bukan sesuatu yang sering dibawa-bawa. Jadi ketika pelanggan ditanya berapa nomor KK-nya mereka bilang tidak hafal," kata Ririek saat ditemui usai konferensi pers penetapan Telkomsel sebagai pemenang lelang frekuensi 2.300 MHz di Jakarta (23/10/2017).

Selain itu, Ririek juga mengeluhkan soal sosialisasi yang kurang soal tata cara dan mekanisme pendaftaran kartu SIM prabayar.

Akibatnya, banyak pelanggan seluler yang bingung, atau malah tidak mengetahui sama sekali soal keharusan tersebut.

"Rata-rata pelanggan belum aware. Karena itu kami berupaya terus untuk melakukan sosialisasi, edukasi lewat berbagai channel," imbuh Ririek seraya mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui berapa jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi.

(ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, IT, & Mobile Samsung Indonesia dan Irfan Rinaldy, Product Marketing Samsung Mobile di acara peluncuran Galaxy J7 Plus di Jakarta, Selasa (24/10/2017)
(ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, IT, & Mobile Samsung Indonesia dan Irfan Rinaldy, Product Marketing Samsung Mobile di acara peluncuran Galaxy J7 Plus di Jakarta, Selasa (24/10/2017) (KOMPAS.com/Fatimah Kartini)

Baca: Samsung Galaxy J7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Cara mendaftar

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved