Tahu Informasi Pungli di Kabupaten Belitung Timur? Laporkan ke Alamat Tim Saber Pungli Berikut

Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono yang juga selaku Ketua Tim Saber Pungli Beltim mengatakan berbagai upaya terus dilakukan timnya...

Tahu Informasi Pungli di Kabupaten Belitung Timur? Laporkan ke Alamat Tim Saber Pungli Berikut
IST
Rapat kerja Tim Saber Pungli Beltim, Kamis (26/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pemerintah Indonesia terus melakukan pemberantasan kegiatan pungutan liar.

Guna mengintensifkan kegiatan unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat kerja unit saber pungli di Kantor Bupati Beltim, Kamis (26/10/2017).

Rapat tersebut mengacu pada Surat Keputusan Bupati Beltim tahun 2017 tentang pembentukan unit saber pungli dengan agenda pembahasan tugas masing-masing unit satgas yakni intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi.

Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono yang juga selaku Ketua Tim Saber Pungli Beltim mengatakan berbagai upaya terus dilakukan timnya untuk memberantas pungli.

Aantara lain melakukan pencegahan dengan memasang spanduk di berbagai titik, sosialisasi di kantor pemerintahan dan bentuk kegiatan lainnya.

“Hingga triwulan ke-3 tahun 2017, belum ada pengaduan dan informasi terkait kegiatan pungli yang terjadi di lingkungan pemerintahan dan masyarakat,” kata Joko Triyono melalui rilis pers yang diterima Pos Belitung, Kamis (26/10/2017).

Dia mengatakan, Satgas terbuka terhadap masukan dan ketelibatan masyarakat secara langsung untuk mencari dimana tempat terjadinya pungli.

Masyarakat diminta untuk ikut aktif melaporkan langsung kepada Satgas Saber Pungli apabila merasakan atau melihat praktik pungutan liar.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) menyampaikan bahwa perlu adanya komitmen semua pihak dalam pemberantasan pungutan liar.

“Jangan sampai jadi target. Pemberantasan pungutan liar bukanlah terletak pada jumlah kerugian yang ditimbulkan, namun dampak yang ditimbulkan itu bisa mengorbankan semuanya,” kata Aan dalam rilis pers yang sama.

Untuk memudahkan partisipasi masyarakat atau melaporkan pungli, tim saber pungli Beltim membuka beberapa saluran komunikasi yaitu: email: saberpunglikab.beltim@gmail.com. (*/deq)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved