Breaking News:

Ditanya Soal Sekda, Bupati Beltim: Kalau Tidak Gagah Pening Juga Aku

Dia hanya menyampaikan analogi dua orang yang sedang bersepeda saat ditanya soal pilihan Sekda Beltim.

Penulis: Dedi Qurniawan |
IST
Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza diberi gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Ditanya soal sekda pilihannya, Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mengaku akan mengikuti peraturan yang ada dalam menentukan pilihannya.

Dia hanya menyampaikan analogi dua orang yang sedang bersepeda saat ditanya soal pilihan Sekda Beltim.

"Saya tetap berdasarkan aturan. Kita ini dalam bekerja (seperti tak ubahnya) ada, orang dua yang naik sepeda, siapa yang akan mengayuhnya, nah yang menyauhnya ini gagah apa tidak. Kalau tidak gagah, pening juga aku. Tapi jangan sampai tidak sesuai ketentuan. Yang masih mau tanyakan, soal koordinasi dengan gubernur ini, koordinasi ini seperti apa," beber Yuslih, Senin (30/10/2017).

Yuslih mengatakan, ia akan segera menindaklanjuti hasil seleksi tersebut.

Pasalnya, jabatan Sekda Beltim yang saat ini diisi oleh seorang pelaksana tugas berlaku hanya tiga bulan.

"Dalam waktu dekat inilah. Memang Pak Gub sudah nyebut dengan saya. Seakan-akan diberikan secara luang kepada saya. Inilah peraturan, kadang-kadang multitafsir. Koordinasinya seperti apa, ini yang perlu kami tanyakan," kata dia.

Sebelumnya, tiga nama telah dihasilkan Pansel Sekda Beltim beberapa waktu lalu.

Ketiga nama tersebut, berdasarkan grade nilai tertinggi hingga terendah berturut-turut adalah Ikhwan Fakhrozi (Asisten I Setda Beltim), Sunardi (Kepala OPD di Pemprov Babel), dan Evi Nardi (Sekretaris DPRD Beltim).

Yuslih dinyatakan memiliki hak prerogatif untuk memilih satu dari tiga nama yang telah disodorkan tersebut.

"Nanti Pak Bupati menyampaikan dan meminta rekomendasi ke Pak Gubernur untuk kemudian nanti, untuk disampaikan juga ke KASN untuk pelantikan. Ini terserah Pak Bupati untuk memilih dari tiga besar yang telah ditetapkan, mimilih yang mana untuk didefinitifkan sebagai Sekda Beltim," beber Ketua Pansel Sekda Beltim Sahirman beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved