Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) di Belitung Kompak, Lomba Ini Contohnya

Menurut Yaniar, lomba bisa terlaksana karena dukungan berbagai pihak. Di antaranya, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia.

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) di Belitung Kompak, Lomba Ini Contohnya
IST
Foto bersama para guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia saat Lomba Mading SMP/MTs se-Belitung di SMP Negeri 2 Badau. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Jariyanto

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kepala SMP Negeri 2 Badau Yaniar Siti Mutmainah mengatakan, Lomba Majalah Dinding (Mading) Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Belitung 2017 adalah yang kelima kalinya.

Ia berharap kegiatan itu bisa terus eksis meski kelak dirinya tak lagi menjabat, sebab sudah menjadi icon sekolah.

Selama menjabat sebagai kepsek, perempuan berdarah Sunda tersebut tercatat sudah menyelenggarakan event sebanyak empat kali.

Menurut Yaniar, lomba bisa terlaksana karena dukungan berbagai pihak.

Di antaranya, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP, komite, donatur, dan juga dari pihak desa.

"Alhamdulillah, banyak yang mendukung lomba mading ini. Termasuk MGMP Bahasa Indonesia yang selalu kompak, sehingga kegiatan ini bisa terus terlaksana," ujar Yaniar saat berbincang dengan posbelitung.com sebelum lomba, Selasa (31/10/2017).

Pengawas Pembina SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Bambang Prabu menambahkan, MGMP memang aktif. Ada jadwal pertemuan rutin serta program lainnya.

"Termasuk lomba mading ini, guru-guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia hadir. Begitu juga kegiatan lainnya, bahkan mereka juga beberapa kali kunjungan ke luar Pulau Belitung. Saya sebagai pengawas yang juga basic-nya dari Bahasa dan Sastra Indonesia, ketika ada kegiatan selalu diberi tahu," ucapnya.

Para guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia tampak mendampingi siswa dari sekolah masing-masing saat lomba mading.

Namun mereka mengenakan seragam sama, yakni atasan kaus oranye dan celana hitam. 

Pada kesempatan itu, mereka juga menyempatkan menggelar pertemuan sesaat sebelum panitia mengumumkan para pemenang. (*)

Penulis: tidakada024
Editor: tidakada024
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved