Breaking News:

Laba Facebook Melonjak, Tembus US$ 27,68 Miliar hingga September 2017

Kinerja Facebook melebihi estimasi para analis. Pendapatan perusahaan media sosial ini meningkat ditopang pertumbuhan pendapatan iklan.

net
ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Kinerja Facebook melebihi estimasi para analis. Pendapatan perusahaan media sosial ini meningkat ditopang pertumbuhan pendapatan iklan.

Padahal Facebook tengah menghadapi masalah penyalahgunaan laman Facebook dari pengguna di Rusia, untuk merecoki warga AS dalam pemilu tahun lalu.

Di kuartal III 2017 saja, pendapatan Facebook meningkat 47,3% menjadi US$ 10,33 miliar. Angka ini mengalahkan proyeksi Thomson Reuters sebesar US$ 9,84 miliar.

Sementara laba bersih Facebook naik 79% menjadi US$ 4,71 miliar atau setara US$ 1,59 per saham. Laba ini meningkat dari periode sama tahun sebelumnya yakni US$ 2,63 miliar atau US$ 90 sen per saham.

Analis memperkirakan laba per saham Facebook US$ 1,28.

Pendapatan iklan yang naik 49% menjadi US$ 10,14 miliar menopang Facebook. Pendapatan Facebook juga berasal dari pembayaran dan pendapatan lain.

Kalau dihitung sejak awal tahun, total pendapatan Facebook mencapai US$ 27,68 miliar hingga September 2017.

Pendapatan ini naik dari periode sama tahun lalu sebesar US$ 18,83 miliar. Pun laba bersih Facebook juga tumbuh dari US$ 6,65 miliar menjadi US$ 11,66 miliar.

Facebook menambah layanan bagi pengiklan untuk beriklan di video di luar News Feed Facebook.

Menurut Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg, layanan tersebut membawa hasil yang baik. Jumlah iklan video seluler meledak.

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved