Breaking News:

Anak 10 Tahun Ini Donasikan Semua Tabungannya Untuk Kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingnya

Pelajar kelas 5 SD di Sekolah Alam Bangka Belitung (Babel) itu menabung selama dua tahun, yang semula direncanakan untuk jalan-jalan.

Bangka Pos/Krisyanidayati
Aby berkaus merah bersama donatur lainnya berfoto bersama Opick dalam konser kemanusiaan di GOR Sahabudin, Minggu (5/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, PANGKALPINANG - Rasa kepedulian Aby Bina Brata Nugraha patut diacungi jempol. Pasalnya anak berusia 10 tahun ini mendonasikan semua tabungannya, untuk membantu saudara-saudara di Palestina dan Rohingnya.

Penyerahan donasi ini berlangsung disela konser kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingnya, yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Minggu (5/11/2017).

Pelajar kelas 5 SD di Sekolah Alam Bangka Belitung (Babel) itu berhasil mengumpulkan tabungan sekitar Rp 1.840. 000 yang dikumpulkan kurang lebih sekitar 2 tahun.

Dirinya bahkan membawa buku tabungannya ke atas panggung dan menunjukkan kepada Opick yang memandu lelang sedekah ini.

Baca: Melly Goeslaw Konser Kemanusiaan Peduli Palestina dan Rohingnya di Pangkalpinang

"Nabungnya dari kelas 3 SD buat jalan-jalan, tapi lah sering nonton video Rohingnya dan Palestina kasian kan kata ibu mereka saudara kita semua, biarlah jalan-jalannya nanti nabung lagi yang penting sedekah dulu," katanya ditemui Bangka Pos.

Aby sudah dibiasakan orangtuanya untuk bersedekah sejak masih duduk di bangku TK. Menurutnya, ada kebahagiaan saat dirinya berbagi untuk sesama.

"Enggak tau ngape nek nyumbang bai, enggak disuruh ibu mau sendiri kalau abis nyumbang seneng kayak waktu itu nyumbang untuk anak yatim, pemulung senang lah pokoknya," ujar Aby sembari menyinggungkan senyuman.(*)

Editor: Rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved