Breaking News:

Soal Kawasan Wisata Belitung Masuk Zonasi Pertambangan, Ketua DPRD Tegas Soal Ini

Tak tanggung-tanggung, Taufik menegaskan jika benar itu disahkan maka ini yang akan dihadapi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

internet
Diduga zonasi wilayah pertambangan laut yang ada pada peta yang diusulkan melalui RZWP3K Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani  angkat bicara soal masuknya kawasan wisata belitung pada peta yang diduga usulan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tak tanggung-tanggung, Taufik menegaskan jika benar itu disahkan maka ini yang akan dihadapi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

"Kalau pak Gubernur masih ngotot buat memasukan tambang laut di Belitung, nanti akan berhadapan dengan masyarakat Belitung sendiri," kata Taufik kepada posbelitung.com, Rabu (8/11/2017).

Sebelumnya kata Taufik, telah disepakati Belitung dikeluarkan dari Izin Usaha Pertambangan (IUP) tambang laut.

Baca: Kawasan Wisata Belitung Masuk Peta Zonasi Pertambangan Laut, Bupati Bilang Begini

Dan semua itu dituangkan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang menyebutkan perairan Belitung tidak masuk pertambangan laut.

"Kami sudah minta itu harus dicabut, dan saya sudah berkoordinasi dengan bupati soal ini. Karena prioritas kita pariwisata sekarang bukan tambang laut," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved