Breaking News:

Ketua DPRD Babel Siap Kawal Belitung Tetap Jadi Destinasi Wisata

Pulau Belitung terus berbenah dan mengembangkan pariwisatanya melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Strategi Nasional (KSN)

Bangka Pos/Krisyanidayati
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya berkomitmen untuk menjaga Negeri Laskar Pelangi atau Pulau Belitung sebagai kawasan wisata.

Hal ini disampaikannya kepada posbelitung.com terkait beredarnya peta yang diduga memasukan sejumlah kawasan wisata di Pulau Belitung dalam perencanaan (plot) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Izin Usaha Pertambangan (IUP), Kamis (9/11/2017).

Sekedar informasi, Pulau Belitung terus berbenah dan mengembangkan pariwisatanya melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Strategi Nasional (KSN) sebagai bukti dukungan pemerintah pusat.

Baca: Kawasan Wisata Belitung Masuk Peta Zonasi Pertambangan Laut, Bupati Bilang Begini

Baca: Soal Kawasan Wisata Belitung Masuk Zonasi Pertambangan, Ketua DPRD Tegas Soal Ini

"Yang jelas, kami akan mengkawal dan Belitung tetap akan menjadi sebuah destinasi wisata dan perlu diselamatkan," kata Didit.

Soal aktivitas tambang laut di Pulau Belitung memakai kapal isap, Didit siap mendengarkan aspirasi nelayan. 

"Senin besok nelayan-nelayan dari Belitung Timur akan bertemu kami, dan kami akan membuka ruang di DPRD selebar mungkin, dan kami akan welcome," ujarnya.

Didit mengatakan raperda RZWP3K soal tambang laut belum diterima DPRD Babel.

"Jadi kami akan lebih mendengar aspirasi kepentingan kabupaten, dan masyarakat setempat. Perda Zonasi itu belum sah, dan itu bentuk nya raperda. Jadi kami tidak langsung setuju," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved