Breaking News:

RZWP-3K Babel Belum Rampung Padahal Diajukan Sejak 2014

Menurutnya, raperda RZWP-3-K bisa rampung asal ada keseriusan dan kesungguhan pihak-pihak terkait.

IST
(ILUSTRASI FOTO) Peta usulan RZWP3K Babel dari Kabupaten Beltim. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Anggota DPRD Babel Antonius Uston mengatakan pihaknya sudah sejak 2014 sudah memasukkan Perda RZWP-3-K sebagai raperda prioritas di Badan Legislasi (Banleg) DPRD Babel.

Saat itu, Uston masih menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Babel.

Menurutnya, raperda RZWP-3-K bisa rampung asal ada keseriusan dan kesungguhan pihak-pihak terkait.

"Eksekutif selalu menunda-nunda penyampaiannya ke legislatif. Dengan alasan masih menngumpulkan data teknis dan pendukung lainnya yang disyaratkan sebagai dokumen kelengkapan perda zonasi laut RZWP-3-K," kata Uston dihubungi Pos Belitung, Kamis (16/11/2017)

Politisi PKS ini enggan menjawab kenapa selama 10 tahun Babel, tata ruang laut Babel tak pernah beres. Dia juga enggan mengomentari soal UU PWP-3-K yang memungkinkan masyarakat ataupun kelompok masyarakat menggugat pihak-pihak terkait, termasuk Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan atau Bupati/Wali Kota di Babel, yang abai terhadap urusan tata ruang laut ini.

"Pertanyaan itu tepatnya ditujukan ke Gubernur dan Bupati sebagai pemegang mandat. Sayapun juga sudah mengajukan pertanyaan yang sama berkali-kali kepada eksekutif. Kami mendesak agar raperda tersebut segera disampaikan ke legislatif," ujarnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved