Breaking News:

Dokter Ini Bilang Setya Novanto Menggunakan Jarum Infus Bayi, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Jarum infus yang digunakan Novanto adalah jarum suntik untuk bayi atau anak-anak, saat menjalani perawatan pasca kecelakaan lalu lintas

Editor: Rusmiadi
Setya Novanto saat menjalani perawatan 

POSBELITUNG.COM - Penggunaan jarum infus berwarna kuning saat Ketua DPR RI Setya Novanto terbaring di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, menjadi perbincangan berbagai kalanga masyarakat, termasuk di media sosial.

Setya Novanto (Setnov) dirawat di rumah sakit tersebut setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dari perbincangan warganet (netizen) di media sosial, terhadap penggunaan jarum infus warna kuning oleh Setnov saat itu, disebtkan sebagai jarum infus untuk bayi.

Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setya Novanto, menanggapi tudingan sejumlah masyarakat yang menyatakan bahwa kliennya menggunakan infus bayi, saat foto Setnov yang terbaring lemas di RS Medika Permata Hijau beredar ke publik.

"Oh iya, boleh aja lah, karena dia kan memang bayi kan, gitu aja. Dia sendiri kan bayi," kata Fredrich usai menjenguk Setnov di RSCM Kencana, Sabtu (18/11/2017).

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda) menyebut jarum infus yang digunakan Novanto adalah jarum suntik untuk bayi atau anak-anak.

Hal itu diutarakannya saat mengomentari foto Setnov usai mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Kamis (16/11/2017) lalu.

"Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat tmn2 sejawat yg bertugas merawat beliau mungkin jarum infusnya perlu diganti utk yg dewasa karena setahu kami yg dipakai kami lihat seperti utk bayi/anak. Saya yakin rumah sakit sebesar itu punya stok jarum infus utk dewasa," tulis dr Wahyu.

Dokter kritisi jarum infus yang digunakan Setnov (Facebook)
Dokter kritisi jarum infus yang digunakan Setnov (Facebook) ()

"Maaf bapak pengacara bapak polisi saya tidak ada unsur menghina disini justru mendoakan pak Setnov dan mengingatkan penggunaan abocath infus yg barangkali kurang pas aplikasinya," lanjutnya lagi, yang ia tulis di kolom komentar. 

Postingan  Wahyu Triasmara mendapat respon dan beragam komentar dari warganet, sejak diposting Jumat (17/11/2017) kemarin, sudah puluhan ribu kali dibagikan dan komentar. (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved